Hari gini masih ada dapat hadiah Innova?, dasar penipu

Salam,

Modus penipuan yang dilakukan oleh PT. Kreasindo Persada hampir  saja memakan korban lagi. Mertua saya ketika jalan-jalan di Pasar Baru-Jakarta Pusat dihampiri oleh tiga orang SALES namanya Dhani Ahmad, Ana dan Sorta Boru Aritonang. Sorta br Aritonang ini adalah dari Onan Runggu Pangururuan.

Dengan dalih perayaan ulangtahun ke sebelas PT. Kreasindo Persada, mereka menawarkan kupon undian.
dari beberapa ibu-ibu yang turut serta bersama mertua saya, maka mertua saya mendapatkan HADIAH MOBIL INNOVA sementara yang lain TIDAK dapat. Mertua saya yang berumur 56 tahun merasa senang bukan kepalang. Apalagi setelah AKRAB dengan Sorta br Aritonang yang asal Pangururan itu. Secara Kebetulan, Ibu mertua saya tinggal di Pangururan sekarang. Urusan ke Pasar Baru hanya untuk jalan-jalan.

Ketiga sales penipu ini menunjukkan beberapa PHOTO iklan yang mendapatkan HADIAH pada perayaan ULTAH tahun lalu. Mereka HANYA meminta BIAYA IKLAN sebesar 6.999.000. Yang katanya sudah didiscount oleh media SINAR HARAPAN dari 7.999.000.

Untung saat itu mertua saya nggak bawa uang, juga rekan-rekanya. Dan mereka berjanji datang untuk membayarkan uang iklan itu ke kantor PT. Kreasindo Persada, sekaligus melihat hadiah mobil INNOVA itu. Alamat PT. RUKO MEGA GROSIR CEMPAKA MAS BLOK K-2
Jl. Letjen Suprapto No 1. Jakarta Pusat 10640. Indonesia
Tel. 021-4288-0728

Bukti penipuan mereka adalah dibawah ini.

Siti Rahayu
30-06-2010
Penipuan PT Keasindo
Saya merasa tertipu oleh PT Kreasindo yang bealamat Ruko Grosir Cempaka Mas Blok K-2 Jl. Letjen Suprato No.1. Jakarta Pusat 10640 Indonesia. Telp :021-42880728 yg telah memberikan vocer berhadian yg menggiurkan yaitu mendapatkan Hadiah sebuah mobil Inova,dll dan nilai hadiahnya yg paling kecil Uang tunai Rp.15.000.000 mereka memaksa saya untuk memberikan uang iklan sebesar Rp.6.990.000 karna saya beralasan tidak memiliki uang tunai sebesar itu dari pihak PT Kreasindo tetap memaksa saya untuk memberikan uang tunai minimal Rp.1.000.000 dulu karna saya tegoda akan hadiahnya maka saya menyerahkan uang tersebut melalui debit Bukopin,dan Pihak kreasindo meminta saya untuk daatang esok harinya membawa sisak kekurangan uang tersebut. setelah saya membaca web ini bahwa saya sudah tertipu . staf kresindo yang membawa saya ke kantornya N.I.K : 09.5004.060483.0255 Nama : Sopian tempat/tgl lahir : jakarta, 06 april 1983 jenis kelamin : laki-laki Alamat : jln prapatan II/7A RT/RW : 004/005 Kelurahan : SENEN Kota madya : jakarta pusat Saya berharap kasus penipuan berkedokan vocer ini segera di tindak lanjuti supaya tidak terjadi jatuh korban lainnya .
EmailE-mail ini dilindungi dari spam bots, kamu perlu mengaktifkan JavaScript utk melihatnya
Artha
16-06-2010
PENIPUAN KRESINDO PERSADA
Hari ini tgl 15 juni 2010, ibu saya(70thn) seorang diri mengambil uang pensiun di kantor pos & giro di lapangan banteng jakarta pusat, tiba2 di datangai oleh seorang pemuda menawarkan voucher dengan dalih Ulang Tahun ke 10 PT KRESINDO PERSADA. Entah bagaimana ibu saya bisa ikut dengan pemuda tersebut yg bernama Daud ke Ruko Cempaka Mas, dan ibu saya memberi uang jaminan sebesar Rp 500.000,- .Untuk dapat menggosok voucher, besok harus membawa sisa uang sebesar Rp 6.000.000,-(enam juta) TOLONG PAK POLISI JANGAN DIAM SAJA SUDAH BANYAK KORBAN NIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHHHHHHHHHHHHHHHHHH. Terima kasih untuk teman2 yg mau berbagi cerita. Kasihan kan orang tua kita yg pensiunan tidak seberapa di tambah mereka tidak mengerti dengan dunia internet. Mohon untuk segera di tindak
Ria
17-05-2010
Undian Kreasindo Persada
Hari ini sekitar jam 15.00 saya ditelp kaka saya. Saya disuruh datang ke Ruko Cempaka Mas ke kantornya PT. Kreasindo Persada. Katanya di depan RS Carolus ada org yg memberikan voucher berhaiah berisi mobil, motor dan uang tunai puluhan juta. Tapi utk mendapatkan mobil kita harus menandatangani kertas bersegel dulu, dan menyediakan uang kurang lebih 8juta an. Menurut saya hal ini ga masuk akal, krn kita aja blm tau pasti hadiahnya apa tapi sudah disuruh td tangan dan bayar. Terus krn saya curiga, saya bilang sm kakak sy jangan tanda tangani apapun dan jangan berikan apapun sebelum saya telp lagi. setelah itu sy langsung buka internet dan saya dapat informasi serupa dan saya semakin yakin bahwa itu penipuan. dan akhirnya sy telp kakak saya untuk suruh pulang karena itu penipuan. Terima kasih buat bapak/Ibu yg sudah terlebih dahulu membuat pengaduan ini. Saya mohon kepada Bpk/Ibu aparat kepolisian untuk segera menindaklanjuti kasus ini. Karena kasihan kalau orang awam yang tidak pikir panjang dan tidak kenal yang namanya internet pasti akan ketipu. Terimakasih.
ratna
06-04-2010
pt.kreasindo perkasa
Sy melaporkan kejadian hari in atas nama pt kreasindo perkasa, knologisnya ibu sy dengan temannya seang berjalan jalan di daerah senin , tiba2 datang seorang wanita mud menwarkan voucher yg katanya hadiah ulang tahun ke 10 pt persada, dan ibu sy di iming2 akn mendapatkan mobil, motor dll, tapi harus membayar biaya iklan sebanyak 7 juta rupiah, untungnya saat itu ibu saya tidak punya uang sebanyak itu, walaupun akhirnya terpaksa bayar 100 ribu u dp kepada managernya dan ibu saya di buatkan surat perjanjian, karena ibu saya sudah tua beliau minta pendapat saya, bagi saya cukup aneh masa orang harus membayar 6 jta rupiah baru bisa memdapatkan hadiahnya , yang isinya belum jelas, untung sy cari tahu di web site ini, terimaksih share ceritanya, sehingga ibu sy tidak jadi tertipu, mohon di berantas
SY
06-03-2010
Terima kasih atas pengaduan PT Kreasindo Persada
Hari ini saya hampir menjadi korban. ketika saya berjalan dari bank permata melawai menuju blok m square, tiba2 seorg pria memberikan voucher pada saya.. saya dipaksa untuk menerima katanya untuk membantu dia dalam mengerjakan tugasnya.karena saya berniat membantu dia, saya hanya mengambil vouchernya.. tapi anehnya dia langsung membuka vouchernya lalu bilang saya dapat hadiah grandprize bisa mobil/motor & uang tunai 6jt & memaksa saya pergi ke PT Kreasindo hari ini juga. saya merasa “ANEH” mengapa voucher diberikan pada org yg lalu lalang, bukan org yg sudah membeli barang sonny,sharp,dll seperti yg disebutkan di voucher.. karena keanehan tersebut saya berlaga bilang akan pergi ke PT kreasindo setelah makan siang.. lalu saya search di internet & mendapat laporan di web ini.. Saya mengucapkan Terima kasih yang sebesar2nya kepada anda yang telah membuat laporan tentang PT Kreasindo di web ini.. Pak Polisi.. tolong supaya jangan sampai jatuh korban lagi
Ambar s
15-02-2010
Penipuan oleh PT Kreasindo
Bapak Kapolres Jakarta Selatan Yth. Pada hari minggu tgl 14 Februari 2010 Kami telah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh PT Kreasindo Persada yang beralamat di ITC Jl Fatmawati (blok c1 no 10, telp 7392836) dengan modus seperti juga telah dilaporkan oleh sdr Ir Sofarina pada tanggal 08-10-2009 dan sdr Yani pada tanggal 29-12-2009. Pagi itu kami melintas di Jl Panglima Polim Blok M, tiba-tiba oleh seorang gadis, dengan agak memaksa kami di beri voucher tertutup yang katanya isinya dapat berupa hadiah dari seponsor sejumlah produk (sony, dell, lg dsb).Voucher tsb semula tidak kami buka dan kami terus berjalan. Akan tetapi gadis tersebut (selanjutnya mengaku bernama Ela) memaksa agar saya membuka voucher tersebut. Ternyata dalam voucher tersebut terdapat hologram yang menurut ybs berisi hadiah yang antara lain berupa uang 10 juta, 15 juta mobel, motor dsb. Ybs juga menunjukkan iklan di Harian Pos Kota tentang iklan 10th Anniversary dengan berbagai macam hadiah (iklan tsb menurut ybs adalah baru dua hari yll, akan tetapi setelah kami cek adalah iklan di Pos Kota Selasa tgl 21 Juli 2009).Akan tetapi Hologram tersebut tidak boleh kami buka, karena harus dibuka di kantor karena menurut ybs harus diregistrasi dll. Ybs selanjutnya memaksa kami untuk pergi kekantor Kreasindo di ITC Fatmawati. Untuk membuka hologram tersebut kami dipaksa untuk menanda tangani surat perjanjian berermeterai dan setelah itu saya diminta untuk mentransfer uang uang sejumlah Rp.7 999 900 ke rek Kreasindo. Seperti di hipnotis saja saya menuruti apa yang diminta. Setelah dibuka ternyata hadiahnya berupa Magic Air Ionizer dan beberapa produk yang nilainya jauh dari jumlah uang yang sudah kami transfer. Setelah itu kami baru sadar kalau sudah tertipu, dan minta ybs mengembalikan uang kami dan saya akan mengembalikan semua produk hadiah tersebut. Kami berdebat panjang lebar dengan petugas PT Kreasindo, akan tetapi ybs tetap tidak mau mengembalikan uang kami. Kami mohon Kepolisian bertindak dan memeriksa hal ini agar hal ini tidak terjadi pada saudara-saudara yang lain, tertipu oleh kelicikan PT Kreasindo Persada tersebut.
Yani
29-12-2009
Penipuan dengan dalih Hadiah Reward Anniversarry (ke 2)
Bapak/ Ibu Polisi yg baik. Saya ingin menyampaikan terimakasih karena media ini sangat membantu kami menghadapi peristiwa yg serupa dg pengaduan sdri Sofarina per tgl.08-10-09. Berikut ini kronologisnya. Ibu saya sedang berjalan di depan Tip Top dept.store Rawamangun ketika dihampiri seorang ‘salesman’dr PT Kreasindo Persada yg meminta ibu saya utk mengambil undian/voucher. Menurut petugas tsb. ibu saya mendapatkan voucher berhologram dg kemungkinan hadiah min.10jt, speda motor, mboli dll. namun voucher tsb harus dibuka di kantor PT Kreasindo Persada yg berkantor di Cempaka Mas. Kemudian saya menelpon salesman tsb. yg memberikan info bahwa nantinya harus ada penandatanganan di atas kertas bersegel yg menyatakan bhw ibu saya akan membayar biaya iklan yg besarnya ditentukan di kantornya. Segera saya mencari info melalui internet. Alhamdulillah, saya menemukan info serupa di media ini. Mohon tindaklanjutnya agar tidak ada korban serupa Ibu Sofarina. Terimakasih Pak Gatot ;)
Sofarina Ir.
08-10-2009
Penipuan dengan dalih Hadiah Reward Anniversarry
Tolong Pak, tindak lanjuti a/n PT.Kreasindo Persada. Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok C1 No. 10.Fatmawati Begini Pak,Saya lagi jl. di depan Blok M Plaza. Tiba-tiba ada sales perempuan menghampiri saya saya tdk mau terpaksa diberhentikannya.Dan dia Menyerahkan Voucher berhadiah Ulang Tahun Reward Unniversary Perusahaan dengan ditutup hadiahnya. Celakanya saya diantar ke perusahaan tersebut dan vouchernya belum bisa digosok sebelum menyerahkan uang iklan 3.199.000 dan Biaya iklan 4.800.000,-, Setelah itu dengan tidak sengaja saya transfer uang ke perusahaannya biaya iklan.Dan saya disuruh datang lagi keperusahaannya.Setelah hari selasa saya datang lagi keperusahaan tsb dengan niat untuk membatalkannya.Dan disana dengan berbagai dalih akhirnya voucher digosok dan ternyata saya hanya mendapatkan HEPA Air cleaner dengan iming-iming harga luar biasa mahalnya dengan syarat saya harus melunasi biaya pajaknya. Dan disini mereka berusaha menjebak saya apabila saya tidak transfer melunasi kekurangannya Sekitar 4.800.000 lagi dengan cara paksa membuat perjanjian diatas segel, maka uang saya yang 3.199.000, dinyatakan hangus.Sedangkan barang tersebut sangat kita tidak butuhkan dan barang tersebut susah dijualnya dan harganya tidak masuk akal tsb. Jadi Mohon Kepada Bapak Untuk menindak lanjuti hal ini karena kita dijebak dan saya mohon Uang saya dengan mereka dikembalikan.Walaupun dengan berbagai macam dalih mereka, sebab mereka menjual barang dengan cara curang.Terima Kasih.

Pengaduan ini saya ambil dari WEBSITE POLRES JAKARTA SELATAN di http://www.jaksel.metro.polri.go.id/index.php?option=com_jambook&task=results&Itemid=77&search=Kreasindo+Persada

Jangan sampai tertipu, apalagi ibu kita yang sudah tua…..kasihan seperti kejadian diatas.

121 comments

    1. Kakak gw juga ketipu, hari ini 22-11-2010,..
      kakak saya mengajar privat agama (ngaji) di daerah rawamangun, ada sales yang menghampiri merayu sampai ahirnya kakak saya dateng ke ruko di cempaka mas tsb, selanjutnya sama seperti yang di ceritakan teman2 sebelumnya, disuruh membayar uang 7.999.000, denga iming2 dapat mobil kijang inova. karna gak bawa cash ahirnya disuruh bayar 1juta sisanya besok.
      dan itu juga sudah pernah terjadi sama saya pribadi di matahari pondok gede, modusnya sama pt nya beda

      1. hari ini 17-05-2011,saya juga kena tipu atas nama pt kreasindo yg ada di jl imam bonjol,denpasar .bali
        kronologos kejadiannya,saat saya habis belanja di sebuah supermarket di BALI,saya dihampiri seorang sales perempuan dgn nama ETI,saat itu saya di beri voucer gosok berhadiah,saat itu juga,sales tersebut membuka voucer dan dia bilang saya mendapat grand price.lalu saya di ajak langsung ke kantor KREASINdo yg ada di imam bonjol denpasar.
        di sana saya dijelaskan prosedur dan persyaratannya.setelah di iming2 hadiah innova,saya disuruh menaruh DP sebesar 50.000,untuk dapat menggosok voucer trsebut saya harus membayar biaya iklan sebesar 7.999.000 sampai batas waktu akhir agustus 2011.
        untuk pihak berwajib,tolong tindak lanjuti masalah voucer berhadiah ini.untuk anda yg belum kena tipu,hati2 saja

    2. Betuuuulll…..
      Baru tadi siang, 9 januari 2011 gw disamperin ma org, dengan iming2 hadiah yg hrs diambil di ktr.
      Tega ya, hari gini nipu orang ga pake sungkan lg.
      Di semarang nama pt nya Intercipta pratama
      Alamat : jl. Papandayan no. 4
      Waspadalah…. Waspadalah…

      1. Mkasih dengan info tentang penipuan ini. Saya baru saja mendapatkan penawaran dengan modus yang serupa dari sales yang mengatasnamakan pt. intercipta pratama tersebut di atas. modusnya sama persis…sales yang memperkenalkan diri dengan ‘sangat ramah’ itu menyebut namanya Awan Ariawan, nama yang juga jelas sangat aneh. bahkan kami diminta untuk mengantarkannya ke kantor dengan alamat di jl. Papandayan no. 4 untuk segera mendapatkan pengesahan dari undian yang kami dapatkan, dengan sebuah permintaan untuk memberikan imbalan atas bantuannya mengurus pengesahan undian yang baru saja dia berikan untuk saya. Undian ini diberikan dalam rangka survei perusahaannya, mnyambut ulang tahun yang keduabelas. Mengerikan, bahwa undian itu baru saja saya dapatkan sejam yang lalu. Tapi beruntung, saya belum sempat mengikuti penipuan yang mengerikan ini. Terimakasih untuk berita penting ini, juga waspadalah!

      2. betul sekali info nya…sama persis,hari ini sya beruntung sekali dpt undian.tp dibalik semua itu saya menaruh curiga pada kantor yg pertempat di papandayan itu.yg pertama tidak ada plang nama perusahaan..tapi kalo kita masuk ada tulisan pt intercipta pratama.mungkin ini suatu modus agar tidak terlacak oleh pihak yang berwajib.yg bikin saya curiga tempat itu sepi tidak ada aktivitas selayak nya kantor.barang seperti komputer pun juga tidak ada.dng adanya berita ini saya pun menyurutkan keinginan saya untuk menandatangani surat perjanjian tersebut…jadi waspada dengan penipuan yg mengatas nama kan perusahan,tetapi kantor untuk pengambilan hadiah nya tidak mencantumkan nama perusahan didepan pintu masuk.itu berarti mereka sedang melakukan tindak kriminal

        1. Baru aja ortu saya juga kena. Alhamdulillah cuma kena 100rb, Nama PT nya intercipta pratama juga. Di jogja alamat di Jalan Bumijo no. 84 (kalo tidak salah)…
          Besok mau qt datengin, kira2 enaknya dikerjain apa ya :)) :))

    3. kyknya penipu nya skrg ganti PT deh mas/mb,jd PT INTERCIPTA PRATAMA,krn baru hr ini org tua saya hampir aj ketipu,alhamdullillah ortu saya tlp saya trlebih dulu,trus saya cek di gugel trnyata ko alamat PT nya di RUKO CEMPAKA MAS,persis sama kyk alamat nya PT KREASINDO PERSADA yg mas sebutkan di atas,jd saya ambil kesimpulan ini pasti penipuan jg,so..hati2 jg ya klo dpt undian dr PT INTERCIPTA PRATAMA!!!!!

      1. 100% betul, sudah ganti baju dan alamatnya di ITC fatmawati, Blok C1 no. 10. Tempatnya nggak representative/ tidak meyakinkan. Saya sudah mampir kesana karena kebetulan saya kekantor sebelahnya karena ada urusan travel. Mereka berjualan alat elektronik yang berkedok undian, agar tidak bayar pajak. Kalau saja di Jkt tidak ada hukum, (1jam saja) ingin rasanya ngegebukin semua orang yang ada dikantor tsb. Kalau lapor polisi, mana mau polisi ngurusin yang seperti ini, atau apakah sebaiknya lapor sama organisasi masa? Orang baik.

  1. hari ini ibu saya mendapat hal yang sama seperti diatas..
    waktu membeli obat jantung ayah saya di pasar Pramuka.. ( teganyaaa)
    Untung saja ibu tidak menandatangani surat perjanjian apapun yang ditawarkan diatas meterai.
    Ibu saya mendapat kartu nama petugas dengan nama yang tercatat dengan pulpen.. (walaaahh)
    mau kasih mobil, bikin kartu nama karyawan ga mampu..
    ini yang tertera di kartu nama tersebut

    KREASINDO PERSADA
    bagus:8303308. 24146
    Yudhika

    jl. Lapangan ros raya notebet – Jakarta Selatan 12
    Telp 021 – 830 3303 ;

  2. jalan Lapangan Ros Raya no 12 tebet- Jaksel… ibu saya juga tertipu…. dengan nama karyawan vina… menggunakan jilbab…
    meminta makan dengan alih2 lapar dan kebetulan ibu saya juga lapar akhirnya makan bersama…

    1. Saya juga mengalami hal yang sama ditipu oleh PT Kreasindo Persada.Peristiwa itu terjadi pada tanggal 08 0ktober 2010.Saya mau naik bushway lewat jembatan penyeberangan depan WTC Mangga dua square.Sy berpapasan dengan marketing kreasindo persada bernama Amir dan menyodori voucher berhadiah mobil,motor,uang puluhan juta rupiah.Dia memaksa saya ke kantor pt kreasindo persada di mangga dua square lt UG Blok B No.3A Jakarta telp.62318608.Karena saya kasihan dengannya…”Dia akan dapat bonus 5 juta kalo saya mengambil hadiahnya”saya pun menurut.Di kantor pt kreasindo,saya ditemui supervisornya bernama yuli.Dengan berbagai rayuan…dia memaksa tuk membayar iklan sebesar Rp 7999000.Saya kaget…..biaya iklannya besar banget,padahal hadiah belum tentu saya terima.Akhirnya…untuk menolak secara halus,saya omong pura2 mau ijin sama suami dulu,kalo diijinkan baru saya mau bayar.Tapi dia maksa terus,omong kalo voucher berlaku untuk 1hari ini saja.Saya bilang tak bawa duit,ngga percaya,malah suruh ambil kartu kredit atau lewat debet bca atau apa saja,ditunggu.Saya bilang tidak mau,tetap dipaksa2 untuk DP 1juta.Biar dia (marketing pt kreasindo puas) saya bel saudara saya di Bogor,terus marketingnya saya suruh dengerin,waktu ditanya2 macam2 seperti ketakutan.Saya kasihan,sudah omong banyak,ngga ada hasil’.Akhirnya …..marketingnya saya beri uang 50rb dianggap DP ya ngga apa2…..kalo diambil ya saya iklas.Cuma pesen saya,jangan cari korban lagi.Kasihan anak2 dikasih harta ngga berkah,hidup cuma mampir ngombe…..istilah jawanya.Salam.

      1. Sriati, tks telah berbagi…

        tolong info ini disebarkan, supaya tak ada yang jadi korban lagi, khususnya orang tua yang gampang di ‘iming-iming’. yang samasekali tidak tau sepak terjang pelaku penipuan ini. Baik bangat Mba, ngasi gocap, kalo gue mah, dah kupermak habis tuh…hehehhe

    2. Pak Ganda,….tugas kita sebagai orang muda yang melek teknologi informasi untuk mengingatkan dan mengontrol orang tua ( hanya dalam hal ini). Para penipu ini memakan korban orang tua yang sudah berumur. Semoga ibunya bapak tak tertipu lagi di kemudian hari,…wassalam

  3. Di Semarang mangkalnya di pertokoan SE dekat travel Nusantara. Saya juga sempat “dibawa” ke jl. Papandayan 4 Semarang. Untung saya tidak punya uang, hehehe…. Jadi segala trik tidak mempan… wong gak ada uangnya…

      1. makasi info na.td baru saja ibu saya jg mengalami yg sama.untung j ibu saya waktu jg g bawa duit.saya sangat bertrima kasih dgn info ini yg sangat penting.ibu saya jg dibawa kekantor na di alamat jl.papandayan no.4

        1. makasih jg infonya..hmpir aj ketipu jg ma yg alamatny dipapandayan..saya search di google tentang prsahaanny ternyata abal-abal

    1. wahhh brarti penipuann ya ini gan??

      hmmm.,makasii infonya
      nyokap gue juga ampir ketipu,,
      >.<
      beli kain di jalan kranggan,
      tiba2 di samperin kayak spg gitu,
      dapet kupon makanan lah,
      trus dapet hologram,yang hadiahnya grand livina

      untung gue browsing2,,
      makasi banget gann ,, :D

  4. Orang tua saya juga barusan ketipu sama pt kreasindo persada ini dengan alamat di Jl.Monjali no.167A Sleman Jogjakarta no Tlp. 0274-545859. Dengan dalih pasti mendapat undian Ulang Tahun PT. Kreasindo Persada yang ke 11. Diharuskan bayar pajak iklan 7.5jt. Karena bawa duit akhirnya bapak saya bayar 1 juta. Ilang deh satu juta… Thanks untuk informasi berita ini, sangat membantu.
    Mohon berhati-hati, semakin banyak modus penipuan saat ini

    1. Pak Suryantoro,…..

      iya tuh, mertua saya juga ngasih duit, tapi 100rb, soalnya cuman itu duit yang dia pegang. Kasihan orangtua bapak…..

      semoga tak ada lagi korban yang lain.

  5. tanggal 27-11-2010 tadi siang papah ak baru aja ketangkep seles kreasindo di Pand’s Semarang.. kebetulan ak dan mamahku ikut menemani sampai ke kantor tujuan di Jalan Papandayan. sesampainya di sana dengan banyak belit papa ak ngasi DP 100rb untuk perpanjangan waktu pembukaan segel..
    setelah sampai rumah dan sadar akhirnya kita sepakat untuk membatalkan perjanjian itu. nah yg ak takutin walupun dibatalkan ntar kreasindo tetep maksa bayar gara2 sudah tanda tangan di materai..
    tolong berbagi pengalaman aja…

  6. orang tua saya juga hampir tertipu. waktu orang tua berobat di RS Telogo Rejo Semarang. di depan tempat parkir dihampiri dua orang yang mengaku dari PT. Kreasindo Persada, menawarkan hadiah sebanyak sembilan macam antara lain Kijang Inova dan sepeda motor. dan orang tua diajak ke kantornya yang beralamat di Jl. Papandayan No.4. disitu orang tua saya diminta memberikan uang sebesar Rp7.995.000,00 agar bisa menadapatkan hadiah tersebut, dengan alasan uang tersebut digunakan sebagai pajak iklan. untungnya orang tua saya tidak memberikan uang tersebut. pesan saya agar semua berhati-hati dan jangan tergiur denga iming-iming hadiah yang ditawarkannya.

  7. Kawan, gw mantan karyawan kreasindo persada, memang betul apa yg lw smua bilang. Kreasindo mank penipu, mereka mencari korban dengan cara memberikan voucher gratis, dan bilangnya voucher makan KFC atau di A&W. Tapi pas dibuka dpt hadiah, dan disuruh ke kantor. Tapi dgn syarat bayar 8.000.000. Gw cuma pgn ksh tau ja, kl lw atau ortu lw jalan2 di daerah Arion, Tip Top, Pasar baru, Duta merlin(harmoni), senen (pasar senen jaya). Kl disamperin sma sales YG NAWARIN VOUCHER MAKAN jgn diterima, blg ja udah kenyang. Dan kreasindo jg buka cabang di tebet dan lokasi nyari korbannya di pasar manggarai, tanah abang, dan PGC. Kl da yg nawarin voucher makan jgn mw. Itu ja yg bisa gw sampaikan, supaya tidak banyak jatuh korban berikutnya.

  8. 16-12-2010 jam :13.00 wib karyawan pt.kreasindo beraksi kembali yang bernama : indra.dan beraksi di depan tip-top
    rawamangun dengan berdalih ultah ke 11 pt.kreasindo dengan memberikan voucher yg belum dibuka.indra menawarkan ke ibu saya untuk membuka voucher tsb.setelah dibuka mendapat hadiah tertulis 1.000.000 tetapi ada bagian hologram yg belum di gosok indra berdalih dengan berbagai cara bahkan menunjukan koran yg hasil nya photo pemenang voucher.namun ibu saya tidak tergoda dengan berbagai cara yg indra lakukan,bahkan ibu saya meminta no.telp indra :021-8349xxxx selanjutnya ibu saya pergi dan berjanji akan kembali datang karna ada urusan penting namun ibu saya hanya melewati indra yg sedang menunggu pulanglah ibu saya kerumah dan bercerita kepada saya.lansung saya mencari kebenaran dari pt.kreasindo dan akhirnya saya menemukan alamat web!! dan berterima kasih atas informasinya !! kiranya informasi ini berguna .

  9. Orang tua saya tertipu minggu kemarin, kejadian awal di seberang Apotek Rini dekat Tip Top Dept Store. Ibu saya baru pulang dari terapi, ditawarkan voucher hadiah yang ujung2nya dimintai uang sebesar Rp 7.999.000 , bayangkan pensiunan pegawai negeri, tega teganya mereka berbuat itu, apa gak mikir karmanya, apa kesulitan ekonomi bisa membutakan orang dalam mencari nafkah sehingga tidak bisa lagi membedakan mana yg halal mana yang haram. Orangtua saya sudah mengikhlasan uang yg sudah dikeluarkan….semoga saja orang2 yg melakukan hal tersebut diatas bisa sadar dan tidak lagi melanjutkan bisnis dengan cara merugikan orang lain semacam itu.

  10. Baru tadi pagi kabar serupa jg dialami serupa oleh teman kerja saya oknumnya sama. gimana klo bikin persatuan orang2 yang pernah tertipu oleh Perusahaan tersebut untuk demo massal ya!
    terus setelah mendengar cerita tersebut sy kepikiran untuk search di Google…dan ternyata sudah banyak Korban…Thanks Infonya pak.
    Izin Share

  11. Tgl 11 Desember 2010 tepat hari sabtu menjelang magrib saya diberikan voucer diparkiran salah satu Maal di Makassar , modusnya persis yang dialami oleh korban Kreasindo persada,sebelum saya, saya dipanggil kekantornya lalu diperlihatkan poster orang sudah memenangkan hadiah motor, mobil dan banyak lagi lainnya
    yang lucu segel Voucer baru bisa dibuka setelah katanya di bayar Rp.7.999.000, dan anehnya lagi dan saya di ajak melakukan transaksi malam, karena katanya tidak bolehi besok karena voucer tidak boleh bermalam, alias harus hari itu juga. dan membujuk saya pakai ATM ,kartu kredit dikantornya yiitu jalan Lombok no 36 c Makassar dan bahkan mengajak saya pergi menagambil uang di BRI. Katanya dia bergerak dilayanan iklan padahal saya buka internet nama perusahaan tersebut tidak ada pelayanan iklannya
    malah yang ada semua pengaduan penipuan belaka

  12. Tgl 11 Desember 2010 tepat hari sabtu menjelang magrib saya diberikan voucer diparkiran salah satu Mall di Makassar , modusnya persis yang dialami oleh korban Kreasindo persada,sebelum saya, saya dipanggil kekantornya lalu diperlihatkan poster orang sudah memenangkan hadiah motor, mobil dan banyak lagi lainnya
    yang lucu segel Voucer baru bisa dibuka setelah katanya di bayar Rp.7.999.000, dan anehnya lagi dan saya di ajak melakukan transaksi malam, karena katanya tidak bolehi besok karena voucer tidak boleh bermalam, alias harus hari itu juga. dan membujuk saya pakai ATM ,kartu kredit dikantornya yiitu jalan Lombok no 36 c Makassar dan bahkan mengajak saya pergi menagambil uang di BRI. Katanya dia bergerak dilayanan iklan padahal saya buka internet nama perusahaan tersebut tidak ada pelayanan iklannya
    malah yang ada semua pengaduan penipuan belaka

  13. Siang ini YOGYAKARTA, 07/01/2011 ibu saya juga hampir tertipu, untungnya ibu saya lsg kasih kabar ke saya.

    SAYA BERTERIMA KASIH SEKALI PADA BLOG INI, KARENA BLOG INI TELAH MEMBANTU SAYA HINGGA TIDAK TERTIPU KREASINDO PERSADA.

    Bagi yang masih ada urusan dengan KREASINDO PERSADA alamatnya di YOGYAKARTA :

    Jl. Nyi Condrolukito (ex Jl Monjali) Selatan Jasmine Cakery (depan toko besi lupa namanya)

    Tidak ada papan reklame nya. Hanya kantoran berisi kursi dan meja.

    Sekali lagi trima kasih banyak buat blog ini.

    1. Slmt pagi pak adit,…

      Sebarkan tulisan ini pada orang-orang dekat kita supaya tak terbuai oleh rayuan, tipumuslihat orang-orang yang tak berperasaan, khususnya pada orang tua yang sangat mudah dipengaruhi.

  14. Saya baru saja tertipu oleh PT Kreasindo Persada. Minggu lalu teman saya telah menceritakan kejadian yang menimpanya di pertokoan Gardena Jogja. Istrinya yang tertarik, sementara beliau masih bisa menguasai logikanya dengan baik, sehingga tidak keluar uang. Modusnya mirip dengan yang diceritakan Bapak dan Ibu di atas atau para korban.
    Siang tadi, saya baru saja dari ATM BCA di Jl. Solo (Jl. Uripharjo) di Jogja. Seorang lelaki muda namanya Iyan menyodorkan Voucher Ulang Tahun ke 11. Entah bagaimana seperti kepelet say mau saja kemudian ikut ke kantor ketemu Bossnya yang bernama Ari (perempuan). Semula saya sdh mau pergi, banyak hal2 janggal saya temukan, hanya anehnya… kenapa saya ikut hanyut lagi. Waktu itu saya hanya sendiri dengan isi kepala yg penuh urusan. Akhirnya terjadilah transaksi. Saya tidak membawa uang tunai, sayangnya saya bawa kartu kredit (yg sebenarnya sdh siap saya tutup lunas) akhirnya saya biarkan utk digesek. Dan setelah digesek (mana geseknya ke dobel) muncullah HEPA AIR CLEANER. Katanya tidak bisa dibatalkan. Sangat menyesal. Saya kemudian ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), kemudian setelah konsultasi, saya kembali ke PT Kreasindo Persada untuk minta bantuan agar batal dan dipotong pembatalan saja.(sambil mencari bukti). Tetapi tetap saja tidak bisa dibatalkan. Meminta bukti undiannya juga tidak boleh, namun saya dicopykan. Di depan ada iklan di SINAR HARAPAN yg awalnya disodor2kan, saya ambil. Setelah sampai di rumah, ternyata koran itu terbitan Jum’at tanggal 9 Juli 2010. Saat ini pikiran saya sedang sangat banyak, sehingga sering kurang kontrol dan melayang.
    Dengan kondisi yang semakin sulit, serta adanya informasi dari rekan2 di atas, saya bertekat utk mengurus modus penipuan ini semampu saya. Semoga Allah berkenan menolong melancarkannya agar tidak ada lagi/ meminimalkan korban2.
    Terima kasih

  15. Budi…saya prihatin dengan apa yang menimpamu, kawan. Saya dukung semua upaya hukum yang akan bapak tempuh, semoga membuahkan hasil. Kedepanya, tak ada lagi yang menjadi korban…

    salam

  16. Salam hangat semua.

    Sebelum berita menggembirakan ini kami ceritakan, terlebih dahulu kami dengan kerendahan hati akan memperkenalkan diri dahulu, kami berasal dari lembaga Wartawan Indonesia yang berkantor utama di daerah pulomas Jakarta . Yang di ketuai oleh Bapak Inan Riau Hasibuan, SE. Beliau adalah tokoh senior journalist dan pemimpin redaksi dari Majalah Cahaya. Atas bantuan beliau pun akhir nya Investigasi terhadap penipuan dan pembohongan bodoh terhadap publik secara massal yang diprakarsai oleh PT. Kresiando Persada (salah satu dari beberapa perusahaan fiktif dengan motif penipuan kupon/voucher dsb) yang telah lama saya lakukan sebagai journalist dari tahun 2009 hingga 2011 saat ini berbuah dengan hasil gemilang. Namun tidak tertutup semua ini tergerak atas hati nurani saya dan tanggung jawab moral sebagai makhluk sosial yang selalu peduli dan akan melawan segala bentuk ketidak-adilan, kejahatan dan penipuan terhadap masyarakat indonesia baik dari lapisan sosial manapun.

    Saya Abdul Wahab Rate akan menceritakan kronologis yang ada dengan sesungguh-sungguhnya. Dan Turut bersimpati yang mendalam pula utk teman2 yg telah menjadi korban akan penipuan ini semoga bisa dijadikan pelajaran amat berharga bagi kita semua.

    Siang hari, tanggal 19 January 2011 sekitar pukul 12.45 panas terik ataupun guyuran air hujan sdh menjadi atap rumah kami sebagai journalist dalam mencari berita. Saat itu saya sedang meliput berita di salah satu kantor instansi pemerintahan di bilangan senayan. Saat saya menuju kepelataran parkir, disana saya melihat 5 orang berpenampilan rapih layak nya seorang excecutive muda yang terdiri dari 4 orang pria dan 1 wanita, sedang mengerumuni pasangan paruh baya dengan tawa dan tepuk tangan riuh. Rasa penasaran saya membawa langkah kaki ini untuk melangkah menghampiri mencari tahu ada apa gerangan disana. Namun amat disayangkan, belum sampai langkah kaki ini menghampiri. Kedua pasangan paruh baya tsb, telah pergi dengan didampingi 2 orang pria dari mereka. Namun karena keberadaan mereka berdekatan sangat dengan pintu keluar utama, saya pun harus melalui 3 orang teman nya yang tersisa untuk menuju pintu keluar. Sekilas saya mengamati wajah mereka saat berpapasan langsung, dan mereka pun tiba-tiba menghampiri saya. Dengan senyum penuh keakraban bak saudara kandung yang tak bertemu lama, salah satu nya berkata.

    “Kenapa kita bisa berjodoh ketemu pak ya, apa mungkin hari ini hari baik bapak untuk saya berikan kupon dari dua terakhir kupon yang saya pegang saat ini, silahkan ambil satu pak…GRATIS dan jangan kuatir tanpa biaya dan belanja produk apapun, karena hari ini adalah hari ulang tahun dari perusahaan kami yang bergerak di bidang Advertising dan telah banyak bekerja sama dengan perusahaan2 besar sebagai media iklan mereka. ”

    Saya pun tersenyum dahulu, untuk menghargai upaya awal dari mereka.
    ” Oh iyakah, perusahaan apa nama nya ?
    Sambil memasukkan kartu pers yang memang telah lama saya pegang, perlahan kedalam kantong celana saya, supaya tidak terlihat jelas profesi yang saya geluti. Untuk menjaga agar merekapun tidak curiga dan menghentikan upaya nya dalam memberikan cerita2 propaganda nya, apalagi didasari akan ketertarikan saya juga pada bidang Advertising.

    “Perusahaan kami saat ini sedang berulang tahun yang ke -11 pak, dengan bangga nama perusahaan kami adalah PT. Kreasindo Persada, mudah2an tidak asing ditelinga bapak, karena perusahaan kami memiliki rating No.1 di indonesia untuk bidang Advertising, Supaya kami tidak berkesan menggangu aktivitas bapak, silahkan pilih kupon nya pak, dan di buka. setelah itu bapak boleh melanjutkan aktivitas nya.”

    Pucuk dicinta ulam pun tiba…mendengar nama PT. Kreasindo Persada yang
    menjadi list di salah satu catatan daftar perusahaan fiktif yang menjadi obsesi incaran dalam investigasi saya, saya pun langsung memainkan skenario saya.

    “oh iya yang penting ngga beli produk dan bayar apapun kan ? ”

    “jangan khawatir pak, saya janji kami tidak komersil disini, ini hanya bukti sumbangsih perusahaan kami kepada masyarakat yang telah banyak membawa keuntungan untuk baik untuk rekanan perusahaan kami maupun untuk perusahaan kami sendiri.

    sambil menyodorkan 2 kupon dgn bentuk yang sama, dan memang amat meyakinkan sekali dengan adanya nama dan logo2 perusahaan besar yang produk nya sudah sangat akrab utnuk menjadi perabotan rumah tangga dirumah.

    “oke deh yang sebelah kiri saya pilih…”

    “silahkan pak disobek, berdoa dulu pak mudah2an beruntung ”

    Dalam hati saya “hehehe kalian lah yang akan rugi nantinya..tunggu saja”

    setelah saya robek dan melihat isi nya nampak tertera jumlah nominal angka uang, dan hologram diatas nya, tepat semua inilah motif penipuan yang paling berbahaya di abad ini. salah satu trik bidang marketing dalam mencari pelanggan namun disini disalah gunakan untuk menipu. belum saya sempat melihat mereka untuk meminta penjelasan perihal kupon tsb. Tiba-tiba salah satu nya ada yang berteriak sehingga mengundang perhatian orang2 yang ada disekitar kami.

    “SUKSES !!!! pak, SELAMAT pak, beribu2 selamat pak, akhirnya kami semua disini bisa pulang juga dan mendapatkan bonus atas keberhasilan bapak…inipun karena keberuntungan dari bapak juga kami pun bisa memperoleh bonus besar nanti, karena sudah berhari2 kami disini menunggu orang terpilih seperti bapak, makanya kami bilang dari awal tadi bisa berjodoh bertemu dengan bapak…SELAMAAAAAAT pak, uang tunai 20 jt akan bapak terima !!! “.

    Riuh dan memalukan bagi saya, ada orang karena tuntutan ekonomi harus memilih profesi seperti ini, dengan berteriak2 dan kadang meloncat2 mengekspresikan kebahagiaan yang sangat berlebihan, dan lucunya harus nya saya yang seperti itu tapi kenapa mereka.

    “wah kok saya bisa beruntung ya, ada angin apa kok bisa yah ? ? terus bagaimana nih berikut nya ?? ”

    untuk lebih meyakinkan mereka, saya pun tersenyum lebar dan mulai mengikuti alur permainan mereka…

    “pak kantor kami ada Ruko ITC fatmawati, tidak jauh paling sekitar 30 menit, karena disanalah bapak akan di minta informasi dengan jelas, baik identitas dll. lain itupun disana akan dibahas kapan rencana berita bahagia ini akan dimuat dikoran dan secara simbolis pun bapak ada disana untuk berfoto bersama pimpinan kami, pejabat kementrian sosial, dan pihak kepolisian, selaku pemberi izin dan pengawas program ultah perusahaan kami yang ke 11.”

    Hebat nya penipu2 ini makin pintar menggiring dan meyakinkan korban nya.

    “okey saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini, terserah mas2 bagaimana baik nya kita kesana..”

    “sebentar pak, sabar, sabar, sabar sedikit lagi, pintu rizq sdh didepan mata, tapi izinkan saya dengan saksi dari bapak bagaimana kalo misalkan bapak memilih kupon yang satunya lagi ”

    “oh iya silahkan ”
    tepat dugaan saya inilah trik lebih meyakinkan, agar semakin tinggi sang korban dibuat makin diatas angin utk percaya…ternyata benar isinya adalah, TERIMA KASIH ANDA BELUM BERUNTUNG.

    “okey pak sebentar kita naik taxi saja, supaya lebih nyaman diperjalanan, tapi harap maklum ya pak, kami kehabisan ongkos jadi yah saya rasa bapak mengerti karena ongkos taxi tidak seberapa dibanding dengan hadiah yang akan bapak peroleh, maaf ya pak ”

    Hahaha…makin geli saya tertawa dalam hati. berikut nya kami berempat bersama menuju ITC Fatmawati, dan sesampai nya disana memang luar biasa, akhirnya saya pun bisa melihat dengan mata kepala saya sendiri dimana ruko ini yang telah banyak memakan korban penipuan, dan ruko inipun yang telah disulap menjadi kantor berkelas dengan banyak karyawan yang semuanya bersandiwara, riuh bertepuk tangan menyambut kedatangan saya, dan ada pula yang sambil pura2 sibuk namun menyempatkan diri pula untuk ikut berpartisipasi meramaikan riuh nya tepuk tangan. dan saya pun langsung digiring kesalah satu lantai dimana lokasi beradanya ruangan salah satu manager. dan sayapun dipersilahkan untuk duduk.

    “SELAMAT pak, andalah orang yang saya tunggu2, oke pak saya rasa saya tidak perlu panjang lebar utk menjelaskan, karena mgkn karyawan kami sdh menjelaskan banyak ke Bpk tadi selama perjalanan. jadi begini pak, ada hologram di kupon yang bapak buka tadi dimana hologran tersebut hanya wewenang dari saya saja dan bukan karyawan saya untuk menawarkan ke bapak apakah berani untuk mencoba peruntungan berikut nya dengan menggosok hologram ini, oh iya pak siapa nama Bapak bisa lihat KTP nya dulu ”

    inilah saat yang lama saya nanti2kan akhirnya saya dapat berada disini dan berhadapan langsung dengan salah satu yang mungkin hanya kroco berkedok manajer namun bukan siapa penggerak atau bos besar dari serangkaian propaganda busuk yang terorganisir dan rapih ini.

    “Nama saya Abdul Wahab Rate, ini KTP saya, andaikata saya mencoba untuk menggosok hologram nya bagaimana pak ? ”

    “Begini pak kami sangat menjujung tinggi image perusahaan dan kepercayaan dari masyarakat, supaya bebas dari KKN dalam rangka pnerimaan hadiah ini, sebelum nya inilah mereka yang sudah pernah berhasil menerima hadiah, ini buktinya….

    –Bersambung…
    Mohon maaf Saya akan melanjutkan nanti, ada panggilan tugas tiba2 di daerah Tg.Priok Jakarta Utara. Maklum tuntutan pekerjaan

  17. klo mau mencari siapa yg salah…………salahkan SISTEM YG ADA DI NEGARA INI…..semua di biarkan begitu aja………sistem yg menghamba kepada TUAN IMPERIALIS DAN KAPITALISME.

    SALAM,

    YANG TERTINDAS DAN TERPINGGIRKAN

  18. owhhh,,,,kok lewat media ini,,berbagai fitnah juga di legalkan,,,heran jg dengan orang2 disini,,palagi adminnya…huuuhhh sok pahlawan!!!!

    di sini saya cb melihat dari sisi yg berbeda,,kenapa kalian ini gak mengkritisi iklan-iklan di televisi yg kalian makan setiap hari……….dengan minum susu ini,,anak anda bs ini bs itu,,dengan pakai shampoo ini di jamin ini itu,dsb….blum lagi iklan iklan gosok2 di dalam kemasan….apa itu semua bukan penipuan……..

    sekarang klo mau berhitung sudah berapa miliar rupiah anda habiskan untuk mengikuti kebohongan2 tersebut…………

    toh,kalau kalian jg bijak menyikapi dan beranalaisa maka mungkin anda harusnya menyalahkan diri anda sendiri2…………
    “INI JAMAN GLOBALISASI BUNG,P[ERUSAHAAN ASING JUGA SUDAH MENGACAK ACAK SITEM YG ADA DI NEGARA INI”
    jadi kita yg harus waspada,,,jangan menimpakan kesalahan kita ke orang lain…………….
    toh para karyawan yg ada di PT KREASINDO ini jg korban kekejaman perkembangan yg tidak bs di hindari…………
    terus anda2 yg sudah mencemooh dan memfitnah…klo ini penipuan (nasional) gak mungkin jg aparat diam saja,,,,jd tolong JANGAN HAKIMI MEREKA,MEREKA ADLAH RAKYAT JUGA YG DITINDAS,mereka hanya ingin bertahan hidup aja kok,dari semua yg sudah berkomentar di sini…jelas kalian ini orang2 berduit(mski tdk semua),,,jd tolong jg lihat ke bawah..berapa angkatan kerja yg menganggur dari tahun ke tahun………
    untuk admin,sekilas profil anda adl seorang religius,mereka jg ciptaan Tuhan,jgn rendahkan mereka.terima kasih.

    1. Ah baru baca buku dikit aja uda belagu. tau apa si lu? mau sok jadi pendekar kiri? lu to maunya si equal sama kapitalis biar bisa ngimbangin gitu. tapi buat sekarang yaaa; suaranya doang paling keras tp kosong. bedanya lo sama kapitalis : mereka udah teruji bertaun2 dan sukses! sedangkan lo??? baru aja selesai baca buku, menolak kemapanan dan akhirnya merasa paling menderita didunia, trus merasa jadi korban!. mereka necis tp lu gembel, biar gampang nyari kambing item. jokotomo Lebay!!!

      1. putrimalu yg sok tau dan lebih lebay.
        sapa ygbaca buku,gue blajar dari pengalaman hidup.
        sapa yg menolak kemapanan,gue dan smua butuh mapan gak ingin keadaan seperti iini.
        ya mang gue gembel(di negeri ini msh banyak temen gue) tp gak cari kambing item kaya lu yg selalu tertawa d atas semua melaratnya bangsa ini,sistem menghamba,,,,putrimalu malu2in.

        1. ckckckck…. pengalaman??? so tua banget sih lu. sistim menghamba? (Jokotomo ternyata penuh slogan2. karangan sendiri? ah mungkin karangan temennya dan dia itu cuma plagiat aja, hmm persis iklan berjalan atau korban iklan berjalan?? kasian… :-p ). pengalaman kecil yg di gede2in, namanya sombong eh lebay deng… itu dia cermin lu

            1. jokotomo jokotomo jokotomo….mau jadi pahlawan yo jangan cetek, jangan juga kesiangan, jangan males malesan makanya. bangun pagi musti bantu2 ibu, jangan molor mulu, kasian otak dipake ngayal terus. hidup tu yang bersyukur biar ga jadi males lagi, biar ga impoten lagi, biar ga gembel lagi, dan biar ga rendah diri lagi . ya nak ya… laki2 harusnya kuat ya jokotomo ya… jangan lupa olah raga biar perut ga buncit kebanyakan: makan+tidur+menghayal, kan nanti jatuhnya lebay lagi lebay lagi. emang mau kamu jadi allay terus?

  19. Saya tanggal 30 29 Januari 2011, saya baru saja jemput istri dan anak saya, pas sampai di parkir mau menghidupkan mobil, tiba-2 datang seorang perempuan dengan menyodorkan ke saya sebuah vocer dgn iming-2 akan mendapatkan hadiah dalam rangka universary yang ke 11, setelah saya buka ternyata dalam vocer tersebut ada hologram dan ketika saya mau gosok hologramnya tidak boleh, katanya harus datang ke kantornya di jalan monjali. dan saya mengikuti sarang tsb dan sales-nya ikut dalam mobil saya, setelah sampai dikantornya saya ketemu dengan pimpinannya yang katanya bernama ROSI, dengan berbagai rayuan dia memberikan janji bahwa PT Kreasindo Persada adalah perusahaan periklanan yang bergerak pada jasa iklan barang elektronik, kalo mau gosok hologram saya harus mendebit uang sebesar Rp 7.990.000,- dan disodorkan sederet data hadiah yang katanya untuk pajak periklanan, setelah itu baru boleh menggosok hologram tsb, setelah digosok ternyata hadiah berupa HEPA merk HINANO yang tidak terkenal, sehingga saya tertipu sebasar uang tersebut diatas, mohon kepada pihak kepolisian untuk dapat menangkap para petugas dari PT Kreasindo Persada yang telah menipu banyak orang. dan mudah-2 an tidak ada lagi otrang tertipu seperti saya.

  20. Pada hari Sabtu, tanggal 5 February 2011, tepatnya di Ruko Simpang Lima Semarang (tempat parkir kendaraan) saya didatangi seseorang (masih banyak temannya bergerombol) yang mengaku petugas survey dari PT. Kreasindo Persada (beralamat di Perumahan Pondok Raden Patah – Sayung -Demak) untuk membagikan hadiah dalam rangka ulang tahun perusahaan tersebut yang ke 11. Voucher hadiah tersebut dipersilahkan untuk dibuka, apabila terdapat ucapan terima kasih saya diminta tanda tangan untuk penggantian uang transport ybs, tetapi kalau ada tempelan label – gesekan berarti akan mendapat grand prize berupa Kijang Inova, Sepeda Motor, Uang tunai, Vacum Cleaner dll. Spontan saya tergerak untuk mengetahui hal tersebut, dan ybs saya suruh naik ke mobil dan menunjukkan alamat di Jl. Papandayan Semarang (sebelah kanan Kantor Impression). Dalam perjalanan ke Jl. Papandayan sempat kami lihat ybs mengirim SMS ke seseorang (kemungkinan orang yang berada di rumah Jl. Papandayan). Setelah sampai di rumah Jl. Papandayan, saya agak heran karena Kantor Cabang kok sepi banget. Saya diterima 1 orang perempuan (baju putih bawahan hitam), rambut di ekor kuda, 1 orang (badan kekar) memakai dasi, 1 orang (badan kekar) baju lengan pendek tidak dimasukkan (gombrong) dan 1 orang dalam ruangan rambut pendek pakai jas hitam yang katanya pimpinan Cabang. Awalnya menjelaskan prosedur pemberian hadiah berikut menunjukkan foto2 dokumentasi saat penyerahan hadiah (ada seragam Kemeneg Kesra, Polisi, penerima hadiah), setelah itu persyaratan pengambilan hadiah. Pada saat itu, sebelum hadiah dibuka saya diminta untuk membayar uang pengambilan hadiah sebesar Rp. 8.990.000,- dipotong voucher (tertera di kupon hadiah Rp. 1.000.000,-) berjumlah Rp. 7.990.000,-, orang yang mengaku sebagai kepala cabang PT. Kreasindo Persada di Semarang meminta saya kalau tidak ada uang tunai dapat dilakukan dengan kartu kredit. Pada saat itu saya sampaikan kalau saya tidak ada uang tunai dan juga tidak punya kartu kredit, dan saya lebih baik tidak usah menerima hadiah. Setelah itu saya katakan bahwa saya bukan DUKUN tapi sayabisa memastikan bahwa hadiah yang tersebunyi tersebut SANGAT TIDAK MUNGKIN berupa Kijang Inova, speda motor, uang tunai dsbnya. Saya tegaskan kembali ke sang Kepala Cabang bahwa dalam filosofi hidup saya TIDAK SEMATA-MATA MENGGANTUNGKAN SESUATU JATUH DARI LANGIT akan tetapi DENGAN KERJA KERAS ………… Mereka diam …….. hanya si tukang survey yang nganter saya sampai ke depan pintu ………. Setelah pulang saya merinding juga, TUHAN MASIH MELINDUNGI SAYA, coba misalnya saya dibantai ditempat itu ada 4 orang laki2 dan 1 perempuan sementara kondisi rumah dan lingkungan sepi ………… HATI-HATI DAN WASPADAI PENIPUAN BERKEDOK HADIAH YANG MENGGIURKAN SUDAH MEWABAH DI KOTA SEMARANG ………….

    1. waduh…saya juga ketipu dong ? saya dan adik saya baru saja mengalami kejadian serupa, di daerah Kranggan Semarang. Saya didatangi seorang perempuan muda, tadinya kami sudah menolak dg berbagai alasan tp krn entah mengapa akhirnya kami mendengarkan juga penjelasan perempuan td, dan ketika saya diberi kupon dan saya lihat, ternyata kupon itu ada hologramnya dan tulisan Rp 1.000.000- sementara kupon adik saya tidak ada, lalu kami diminta datang k kantor perusahaan itu bersama perempuan tadi. Namun dg alasan kami masih ada perlu, maka kami pergi k kantor itu tanpa perempuan tadi. Dalam perjalanan sempat kami berdiskusi, kenapa iklan di Suara Pembaruan itu sudah lama ya ? (juni 2011) sementara kupon koq masih beredar ? lalu begitu sampai d kantornya, kami heran juga, koq rumah itu sepi, tidak seperti layaknya kantor dan gak ada plang (nama perusahaan). Ketika kami tanyakan masalah itu mereka bilang karena masih renovasi. Setelah dijelaskan tentang undian itu, mereka menyampaikan biaya yg harus saya keluarkan, sebesar 10 % biaya iklan yaitu Rp 8.990.000 karena dlm kupon tadi ada tulisan Rp 1.000.000,- maka biaya yg harus saya bayar hanya Rp 7.990.000. Karena saya tidak punya uang sebanyak itu, mereka kemudian menjelaskan, bisa saja hologram itu digosok saat uang sudah tersedia tetapi saya harus membayar semacam DP dan apabila saya tidak jadi ikut undian itu maka DP
      tadi tidak dapat ditarik kembali (alias hangus) dan akan diserahkan ke …(lupa) sebagai dana sosial. Tadi saya sempat memberi DP, awalnya saya hanya akan memberi Rp 100.000,- tapi pihak perusahaan itu bilang jangan segitu, bu..akhirnya saya beri Rp 200.000,- Saya baru bisa berpikir jernih ketika sudah di rumah, dan terlebih setelah saya menemukan blog ini. Saya hanya bisa pasrah pada Allah..jika itu merupakan bentuk penipuan, semoga para pelakunya disadarkan..untuk mencari rizki yang halal, tidak dg cara menipu dan semoga tidak ada korban lagi untuk kasus seperti ini.

  21. Hati-hati dngn mudus penipuan zaman sekarang ini. Saya sudah pernah juga ke ITC Fatmawati kantor PT Kreasindo persada. Saya hanya mau buktikan bahwa mereka cukup profesional dalam bekerja. Saya akan teliti lebih jauh karena saya yakin ada orang kuat di belakang mereka. Ini memang tugas kita bersama selain pak polisi untuk segera menangkap dan ajukan ke pengadilan agar mereka jera. Yang begini perlu pengorbanan kita bersama untuk memberantas modus yang semakin canggih. kiranya ada orang yang mau peduli untuk melakukannya. Semoga

  22. @abdul wahab rate_ lanjutn aggy donk critana..
    Hr ini ibu qu cmaa ky yg diceritain cmaa abdul wahab rate, ckrngg qu hrus gmana nie, prcya apph ngga,. qu sie ngga prcya tp ibu prcyaa.. Qu biunggungg gmana crana untk ngeyakinin ibu qu..

  23. gw beruntung tidak mengikuti mereka tuk membayar yang katanya uang pengganti biaya iklan… iklan apaan iklan tai kucing, gw tidak pernah melihat iklan mereka yg katanya bekerja sama dengan pihak Carefour, di tv, dikoran, di media cetak lainnya maupun di internet gak ada juga kok biaya iklan mesti harus dibebankan kepada kami, terus ditambah pula mereka kayaknya suka memaksakan keadaan, kita mesti harus benar2 menyanggupi apa yang mereka ingin, akibatnya karena gw tidak mengikuti kemampuan mereka akhir orang yang mengatakan saya memenangkan sebuah mobil innova akhirnya di pecat karena gagal mendapatkan korban. NIH Alamat PT. KREASINDO PERSADA JLN. LOMBOK KEC. BONTOALA MAKASSAR letak kantornya antara Jln. Bali dan Jln. Lembeh pas ditengah.

  24. Hmmm, hari ini aku juga mengalami hal yang sama. sempat ku telpon dan belum apa-apa sudah menanyakan ada ga’ uang administrasi sebesar 3.800.000,-. Lalu ku bilang ada, tapi aku mau ke Surabaya saja untuk segera datang ke kantornya dan melihat mobil hadiah itu karena aku berdomisili di Merauke. Lalu dia bilang tidak perlu, nanti mobilnya diantar secepatnya asalkan hari itu uang administrasinya ditransfer. Aku semakin curiga karena ia seakan memaksa untuk mentransfer secepatnya. Setelah ku googling ternyata aku temukan berbagai info mengenai penipuan dengan modus seperti ini. Terima kasih kepada semua teman-teman yang telah berbagi info di dunia maya ini.

  25. teman teman saya informasikan bahwa kreasindo persada sudah beroperasi di denpasar. Dan kebeneraan istri saya menjadi korbanya, untun dana yang didapat juga tidak besar yaitu sebesar 50k.

    Kronologisnya adalah sebagai berikut :
    Pada saat pulang kerja, istri saya sempat mampir ke Giant supermarket yang terletak didaerah jl. Raya kuta, denpasar.

    Pada saat hendak menuju parkiraan kendaraan, istri saya sempat dihampiri oleh orang orang dari kreasindo persada dan menawarkan voucher hadiah.

    Hadiah tersebut bs berupa uang tunai ataupun sepeda motor asal istri saya mau membayar uang sebesar 8 juta. Dan sebagai pengganti uang 8 juta tsb istri saya diberikan hadiah berupa penjernih air , ac, home theater.

    Tapi rupanya tuhan masih sayang dengan istri dan keluarga saya. Pada saat kejadian istri saya tidak membawa uang tunai banyak. mungkin hanya tersisa 50k didompetnya.

    Istri saya sempat dibawah kekantornya yang terletak di jalan Imam Bonjol, denpasar untuk dirayu maut dan diperdaya untuk mengeruk lebih banyak dana dari kantong istri saya. Dan untungnya istri saya sempat menelpon saya.

    Saya memberitahu IStri saya untuk meneluarkan dana lebih, tanpa didampingi saya.

    Dan sampai hari ini tuh perusahaan kagak pernah menghubungi istri saya kembali.

    Nah buat rekan rekan netter yang berdomisli disekitaraan denpasar, tolong lebih hati hati thd nech perusahaan. Dan tolong seberkan juga berita ini

    GBU
    Joseph

  26. HARI GINI MASIH BISA NIPU?
    WOY KALAU MAU MINTA UANG BILANG JA MINTA NGAK USAH NGIMING-NGIMINGI HADIAH DASAR…PENIPU???????

  27. saya hena dari bandung…. tidak seperti itu,, kalian tau dari siapa mereka menipu.. ???? saya tidak setuju apa yang telah kalian sampaikan… !!! itu bukan penipuan tapi bisnis… semua orang punya cara berbisnis yg berbeda”… ambil positifnya… !!! perusahaan itu tidak bermaksud menipu, dan memang bukan bertujuan untuk menipu, itu adalah bisnis…

    1. mbak Hena ini belum pernah kena tipu mereka atau jangan2 salah satu dari mereka? hayo…. ngaku aja….. dah dapat uang brp mbak? bagi2 dong….. atau dah kena azap dari perbuatan anda? kl itu jangan dibagi ke saya

  28. Tanggal 30 November 2011, saya barusan kena tipu 8 juta kena potong 1 juta oleh PT Intercipta Pratama, Jl. Papandayan No.4 Candi Baru Semarang telp. 024 8414515. Ceritanya, saya lagi jalan2 di pasar Johar semarang untuk keperluan rumah, setelah belanja saya berniat pulang dengan mobil saya, tetapi, sebelum buka pintu mobil, ada pemuda kira2 berumur 31 tahun mengaku bernama Aan beralamt di Kendal menghampiri saya dan menawarkan dua buah voucher. Dua voucher tsb setelah saya buka ada tulisan “anda belum beruntung” tapi voucher yg laen bertuliskan”anda mendapatkan 1 juta”. Setelah itu dengan mengendarai mobil saya, Aan mengajak saya ke Papandayan, di sana ada 5 oranga yg terdiri dari 2 cewek dan 3 cowok termasuk yg kata mereka adalah manajernya. Di sana mereka menjelaskan hadiah2 yg ada termasuk grand livina, setelah itu saya diminta tanda tangan di atas materei. Kemudian, setelah itu mereka mengajak saya ke sebuah FO untuk gesek debit saya, di sini terjadi perdebatan karena saya tidak mau gesek debit kalo hadiahnya tidak jelas, setelah digesek munculah hadiah “induction cooker” dan 3 hadiah laen seperti fat analizer, body shaping, dan ozon disinfector. kemudian dengan perasaan dongkol, saya pulang dgn menambahkan uang 100 rb ke mereka buat syukuran versi mereka….4 hadiah itu tidak sebanding dengan uang 8 juta yg telah saya transfer. JADI BERHATI-HATILAH…..saya sekarang lagi mengontak pihak kepolisian resort semarang dan menulis di suara pemabca koran2 nasional….Semoga jadi pelajaran bagi yg laen…
    Untuk PT Intercipta Pratama di Papandayan….”uang dari hasil menipu tak akan pernah membuat bahagia hidupmu dan keluargamu…”

    1. Pak Nicho, saya baru saja mengalami kejadian serupa..di daerah kranggan (sales : Sita). Pada saat saya ke kantornya, saya kasih DP Rp 200.000,- krn saya tidak punya uang sebanyak itu. (tadi yg menemui saya itu bernama Aan)..Katanya kalau saya tidak jadi ikut undian maka DP tidak bisa diambil lagi.
      Yaa Allah, semoga mereka disadarkan dari perbuatan menipu.

    2. PAK NICHO, KEJADIANNYA PERSIS SPT YANG SAYA ALAMI KMRN TGL 24 JANUARI 2012 BERTEMPAT DIKANTOR INTERCIPTA PRATAMA JL.PARANG TRITIS NO.65 YOGYA, TELP. 0274-376327. MODUS KERJANYA SAMA : KUPON ISTRI SAYA TERTULIS BELUM BERUNTUNG DAN KUPON SAYA BERTULISKAN HADIAH 1 JUTA. PROSES SELANJUTNYA SAMA DENGAN BAPAK, TP KAMI MENGGUNAKAN KARTU KREDIT. SETELAH KUPON DIGOSOK HADIAHNYA “INDUCTION COOKER” PLUS TIGA HADIAH YANG SAMA SEPERTI BAPAK TERIMA. SEBELUM TERJADI PEMBAYARAN DAN PENGGOSOKAN KUPON, KAMI BERTANYA KEMUNGKINAN2 TERJELEKNYA KPD MBAK NITA HARYATI ORANG PT. INTERCIPTA PRATAMA (CONTOH: BADAN HUKUM PENDIRIAN PERUSAHAA, MEREKA BILANG SUDAH ADA IZIN DARI DEPSOS & KEPOLISIAN DENGAN DITUNJUKKAN FOTO BPK POLISI DAN IBU DEPSOS YANG TERPAMPANG DI POSTER SPANDUK DIKANTORNYA, JUGA HARGA DAN BRAND DARI INDUCTION COOKER). SAYA BELUM SEMPAT CEK HARGA APAKAH HARGANYA TIDAK SESUAI DENGAN APA YANG DICERITAKAN MBAK NITA HARYATI. SEBELUMNYA ISTRI SAYA BILANG KPD MBAK NITA HARYATI YG MELAYANI KAMI, SKG BANYAK PENIPUAN LHO MBAK TP KAMI PERCAYA MBAK TDK MENIPU, KALAUPUN KAMI TERTIPU MBAK DOSA BESAR. DITINDAK LANJUTI PAK LAPORANNYA DAN DISEBAR, KAMI DUKUNG DAN AKAN KAMI ADUKAN JUGA HAL YG TERJADI PADA KAMI. KAMI TELAH BBPKALI TELP MBAK NITA TTP TDK PERNAH DIANGKAT.

      1. Pak Indra, mbak Nitanya masih ada di jln parangtritis knp gk disamperin aja ma bawa polisi? kl saya cm hilang 100rb, agak malas ngurusnya. Niat saya td kl nipu ya udah,,,,,

    3. hari ini saya juga mengalami hal yang sama…. hai warga jogja…. hati-hatilah…… intercipta pratama sudah sampai di Jogja….. alamatnya di jalan parangtritis…. untungnya aku gk punya uang, jd cuma kena 100rb…. tp lumayan kan buat makan siang mereka….. mbak-mbak yang di intrercipta pratama yogya….. selamat makan dari uang jarahan anda….. semoga anda semua diare selamanya…… mbak…. mbak….. mbok cari uang itu yg halal…. cantik-cantik kok kere…. makan siang aja musti njarah orang lain…..

  29. Sodara2, saya juga sore ini mengalami hal yang sama, saat saya hendak pulang dari toko kue, tiba2 saya dihampiri oleh seorang wanita dan menawarkan saya untuk membuka kupon undian, setrlah saya buka ternyata disana tertera nilai 1 jt rupiah, dan saya diminta untuk datang ke kantornya yg terletak di jl. teuku umar 17A (dps ), sesampainya disana saya dihadapkan dengan asst managernya yg bernama Bp. tjok, dan dy menjelaskan bahwa saya mendapatkan undian berhadiah, dan harus membayar 7,999jt untuk biaya iklan agar saya bisa mendapatkan hadiah utamanya, tetapi karena saya sudah curiga dari awal jd saya bilang aja ga bawa uang, dan dy minta DP agar no undian saya tidak hangus, karena memang saya tidak berniat untuk mengikuti jd saya hanya memberikan uang 20rb sbgai DP, ya hitung2 buang sial lah,, smoga ja dg cerita saya ini sodara2 sekalian lebih berhati2 lagi,,

    1. Hari ini saya juga bertemu dengan seorang sales yang menawarkan sebuah voucher berhadiah,di depan toko kue teuku umar,,,,saya juga ditawarin hal yang sama, atas nama “PT INTERCIPTA PRATAMA” sedang berulang tahun,,,saya diminta memberikan uang sebesar 100.0000rb sebagai DPnya,,,sesampainya di rumah saya langsung buka internet untuk mencari tau karena saya merasa curiga,,,untungnya saya belum menyiapkan sejumlah uang yg diminta tersebut….tidak adakah yg berniat melaporkan tindakan mereka ke kantor polisi??? agar mereka tidak memakan lebih banyak korban…

  30. Saya korban penipuan pada hari Sabtu 11 Februari 2012, pada waktu itu jalan2 di sekitar jl. Pandanaran. Ada seorang cewek bernama sasa yang minta diberi waktu untuk bisa menolongnya dengan survey produk tertentu untuk mendapatkan 2 rb rupiah sebagai imbalan dia bekerja. Akhirnya sayapun teketuk untuk menolongnya, ternyata sama seperti teman2 lain tersebut diatas. Sayapun tertipu dengan hilangnya 500 rb untuk DP. Yach ….semoga tdk ada lagi korban yang lain.

  31. Saya hampir ketipu juga dengan PT INTERCIPTA PRATAMA pada hari MINGGU 19 FEBRUARI 2012, saat saya sedang jalan2 di simpang lima semarang, ada seorang wanita yang menghampiri dan meminta data data barang elektronik yang dipakai….katanya akan mengadakan pameran di java mall…..setelah itu saya diajak ke kantor wanita yang bernama nita tersebut…setelah saya lihat2 kok kantornya seperti rumah biasa dan tidak terlihat seperti kantor….setelah ketemu dengan pimpinannya dijelaskan bermacam2 katanya semoga dapat mobil grand livina dan hadiah paling kecil sebesar 10 jt…. tapi saya agak curiga karena terdapat hadiah INDUCTION COOKER, saya berfikir..barang tersebut paling2 harganya 1jt an rupiah….tetapi saya harus membayar pajak sekitar 7.990.000 rupiah…..maka saya bilang nanti dulu saya pikir2…..setelah pulang dan membuka internet dan melihat artikel ini, ternyata saya hampir ketipu…….SEKALI LAGI saya ingatkan…..Jangan mudah percaya pada orang yang menawari hadiah yang bermacam macam…….

  32. Penipuan Intercipta Pratama ini sudah sampai ke Denpasar Bali
    Istri saya sore ini ketemu mereka ini di depan Toko Roti Purimas Jalan Teuku Umar dan istri saya langsung digiring ke tempat yang katanya kantornya di jl. Malioboro.
    Dengan berbagai cara2 seperti yang diceritakan diatas, mereka berusaha memaksa untuk agar istri saya mau mengeluarkan uang Rp. 7.999.999,-.
    Untung nya istri orangnya gak percayaan orangnya dan kebetulan uangnya sudah habis untuk beli roti jadi, jadi hanya kena DP 20ribu… ;p~
    Sampai dirumah diceritakan ke saya dan saya bukakan web ini, dia minta saya laporkan ke polisi atau kalo perlu bawain preman aja biar diperes balik…
    Yah hati2 saja… karena ini sindikat yang melibatkan banyak orang
    Besok kalo saya inget nanti saya samperin mereka, biar sekali2 pernah berantem
    (udah lama ga berantem)

    Ada2 aja cara orang nipu…

  33. Intercipta pratama semarang. Sasarannya orang bermobil. Ditempat bakso kumis. Sales girl bernama putri. Kantor samping impressa body. Papandayan 4.. Candi baru semarang. Tanpa papan nama. Kantor tanpa peralatan kantor sama sekali. Membawa koran bekas yang berisi iklannya. Hati hati dan sebar luaskan

    1. Terimakasih atas infonya.. Hari in tgl 19 maret 2012 sy dan ayah sy berbelanja utk keperluan umroh di pands pandanaran, dan seperti yg diceritakan lainnya, saat mau pulang, ad sales menawarkan kupon makanan, singkat crt sy dan ayah dibawa ke kntornya di jl papandayan4. Hampir sj ayah sy tnda tngan dn mau membayar 9jt,, krn sy sudah curiga dr awal, sy bersikeras utk jangan tanda tangan dulu kpd, setidaknya diskusikan kpn ibu. Akhirnya ayah sy hanya membayar dp 50rb,, alhamdulillah keluarga sy masih dilindungi.. Ayah sy umur 67thn, pensiunan, dan gampang di iming2i hadiah,, sy tdk bisa membayangkan jika saya tdk ikut menemani ayah :( sekali lg terimakasih.. Blog ini sangat membantu

  34. saya baru saja mengalami hal seperti di atas .. di daerah sunter hijau tepatnya di dpn bca sunter hijau … saya dihampiri seorg sales nya dan diberikan 2 bh voucher .. katanya voucher hadiah ulang tahun persh .. ya sama lah ceritanya seperti yg laennya.. akhir cerita saya tertarik dan ikut ke kantornya yg ada di ruko cempaka mas … setelah dijelaskan blalalala… dan disuruh tanda tangan untuk ambil hadiah (nasib naas saya tanda tangan) .. saya disuruh bayar 7.999.000,- .. kaget bukan kepalang … saya kira trima hadiah dulu baru bayar … saya terus berdebat .. saya tidak mau bayar.. trus dikasi solusi untuk DP .. saya tidak mau jg … jujur tergiur jg dengan hadiah yg ditekankan nya 1unit mobil grand levina , 8motor, uang tunai dan yg jadi mslh 3unit INDUCTION COOKER katanya kalo dlm voucher yg digosok ngk ada hadiahnya saya dapat uang 20jt plus 1jt tanpa harus keluar 8jt.. jadi jaminan smua voucher ada hadiahnya … tp saya bilang saya tidak ada duit cash maupun cc.. sy bilang gosok aja.. saya tau hadiahnya apa ntar saya ambil duitnya saya bayar.. entah kenapa jg .. dr mereka oky aja akhirnya digosok lah voucher itu .. dan bener aja yg keluar INDUCTION COOKER .. saya dipaksa untuk ambil itu barang .. saya bilang saya ngk mau itu barang.. stlh berdebat2 akhirnya org yg tadi menawarkan saya disuruh ikut saya (krn saya alasan mau jemput anak sekolah) .. stlh ngomong2 dimobil kata org itu saya diminta bayar 300rb trus ntar surat peryataannya akan dia hancurkan … entah benar ato tidak .. cuma takut aja dr tandatangan disurat pernyataan itu apa akan timbul masalah karena saya tidak tau apa surat tersebut benar sudah dihancurkan ato belom … semoga teman2 dapat mengambil hikmah dari pengalaman saya

  35. Persis sama seperti yang diceritakan para korban maupun calon korban penipuan ini, saya juga mengalaminya.
    Di Semarang, nama penipunya PT.Intercipta Pratama.. beralamat Jl. Papandayan No.4 Semarang. Modusnya, survey dalam rangka ulang tahun. Ditunjukkan Iklan dalam Harian Nasional full color separoh halaman penuh.. untuk meyakinkan korban temtu saja..

    Korban kemudian diarahkan untuk menandatangani surat pernyataan bermaterai.. diminta uang pasang iklan sebesar 7.990.000. Hati-hati aja, metodenya mirip brainwashing (cuci otak) jadi belum tentu kita tidak terjebak, jika kita mengalaminya.
    Jadi, saran saya :
    1. Jika anda terlanjur menandatangani surat pernyataan, minta kembali surat itu dengan alasan belum mnyatakan kesediaan untuk membayar, jika mereka tidak mau mnyerahkan, berargumen saja bahwa besok saya akan datang lagi dengan uang tunai.
    2. Jika diminta DP untuk tanda jadi, beralasan saja besok setelah saya dapat uang saya akan transfer penuh sejumlah syarat.
    3. Jangan memaksa untuk melihat isi hadiah (Menggosok Kupo), jika penipu merasa keberatan sebelum anda membayarnya.
    4. Jangan membuat keributan, Ingat anda di sarang Penyamun, jika mereka merasa terpojok atau anda mengancam takutnya anda bonyok bonyok disitu.
    5. Tetap cool n Calm, berfikir positif.. keluar dari ruangan, sekedar jalan jalan atau cuci muka,.. supaya fikiran kita “refresh” dan hilang dari pengaruh hipnotis (jika dia menghipnotis)
    6. Semua undian, apapun itu, siapapun itu tidak ada yang meminta uang sebagai penebus hadiahnya kecuali Pajak Undian atau Pajak BBN (jika kendaraan), dan nilai pajak selalu dalam bentuk Persen, bukan nominal seperti yang mereka gunakan untuk menipu.
    7. Waspada terhadap bahasa-bahasa “Menjual”.. “Menarik”.. dsb

    Akhirnya, tetap waspada dan berfikir positif..
    Wassalam

  36. Baru saja orangtua saya yg berumur 70 th hampir ditipu. Voucher itu dibagikan di wilayah Bintaro. Ruko sentra menteng. Modusnya sama, menggunakan voucher makan, iming2 hadiah mobil xenia dan motor. Kami sempat pergi ke kantornya di ITC Fatmawati, diminta untuk menandatangani surat pernyataan diatas meterai serta membayar biaya iklan sebesar Rp. 8.999.000.-

    Waktu kami menanyakan mana pihak notaris dan depsos. Mrk bilang ada melalui cctv sedang dipantau oleh pihak depsos. Karena latar belakang saya kuliah hukum. Saya langsung tau bahwa penarikan undian tanpa disahkan langsung oleh depsos dan notaris, tidak mungkin dilakukan,

    Yang saya sesalkan, cara mrk mencari nafkah melalui menipu orang2 tua. Apa mereka tidak punya orangtua ya? Atau tidak takut dengan mata Tuhan yg melihat perbuatan mereka? Mudah2an mrk sadar!!! Dan tidak jatuh lagi korban baru. Saya sengaja mengambil foto mereka…. Spy mrk takut dilaporkan ke polisi.

  37. Saya juga mau share, saya juga didatangi oleh salesgirl sewaktu ada di ruko depan bank mandiri bintaro jaya sektor 1, dengan memaksa dia menyodorkan saya utk membuka/merobek voucher yang dia berikan ke saya, walau semula sudah saya tolak tetapi dia memaksa saya utk membukanya, akhirnya saya buka juga dan modus operandinya juga mirip, bahwa saya mendapat voucher di salah satu fast food terkenal senilai 10rb rupiah, dan singkat cerita saya dibawa ke kantornya (nama spg ini mengaku bernama Lina dgn no hp 085283470123) di komplek ITC Fatmawati tepatnya di pusat niaga Duta mas Fatmawati blok C1 no.10 dgn no telp (021)739-2836. Didalam saya diperkenalkan oleh staff spg Lina, seorang pria bertubuh kurus, kumisan dan gaya bicaranya seperti bencong dan mengobrol panjang lebar dan singkat cerita saya disuruh ambil lagi kupon yang akan dibuka dan setelah saya ambil kupon dan saya sobek, ternyata didalam ada bagian yang harus saya gosok, tetapi sebelum saya gosok saya diminta untuk melunasi Rp.8.999.000,- yang katanya utk pajak undian sesuai ketentuan dari depsos dan hal ini juga direkam CCTV yang ada dalam ruangan tempat saya bertemu dgn staff spg Lina ini, dan krn saya tidak siap dgn uang dgn jumlah segitu, ya saya katakan saja apa adanya klo saya ngga siap, dan diberikan pilihan utk bayar Rp.500.000,- sebagai pengikat dan boleh datang kembali nanti dan diberi batas akhir sampai juni 2012.
    Setelah saya selidiki di website, ternyata ini adalah penipuan, ya sudah saya bersyukur saja bahwa saya ngga kena yang lebih banyak lagi dan tentang uang 500rb yang udah saya bayar saya relakan saja. Saya mau berbagi kepada rekan2 yang membaca situs ini supaya sebarkan ke semua orang agar tidak terjebak lagi ke dalam modus operandi penipuan yang spt ini.
    Ingatlah, bahwa apa yang ditabur orang itu yang akan dituainya.
    Salam damai sejahtera dari Tuhan Yesus utk kita semua.

  38. Sy baru saja ditipu oleh yg bernama Anang yang mengaku dr PT Intercipta Pratama Jl. Papandayan 4 Semarang. Sy ada photo orangnya… apakah bisa sy upload disini? Supaya tidak banyak orang lagi yg tertipu. Puji Tuhan sy tidak tertipu…

  39. pg ini ibu g baru ngadu sm g ktemu orng di jln di jembatan ui. ibu saya ikut ke pt inercipta pratama jln letjen suprapto no 1 ruko mega grosir cempaka mas blok k-2 , dia mencritakan kronologis kjadiannya sm sy, dijelasiin aja sm sy hr gini ada orng yg mau ksh mbl kencing aja byr. krn dia gaptek sy bukakan online ini baru dia percaya sm sy klau ini penipuan. krn sy kerja di bidang jasa pengamanan nanti siang sy coba tnyakan ke polisi apa tnggapan mereka. krn sy punyabukti kartu nama dan nama salesnya dan voucher kfc 10rb. trima ksh atas blog ini

    1. Bung firman,….
      Bila bung lihat tanggal pemostingan tulisan ini, maka bulan depan tepat 2 tahun. Dan hampir tiap bulan ada saja netters yang mengadukan perlakuan kriminal gerombolan itu. Bahkan di website polisi saja sudah banya pengakuan, namun hingga sekrang mereka tetap eksis.

      Ok Bung, kami mendukung, bila bung mau melaporkan ini ke polisi. Supaya tak ada lagi orang tua kita yang menjadi korban oknum-oknum ini….

  40. mau ikut berkeluh kesah ya…
    saya kemarin baru saja terkena penipuan yang sama dari pt intercipta pratama semarang yang berlokasi di jl papandayan no 4 semarang
    awalnya saya dan ibu berbelanja di kranggan dan didatangi oleh seorang spg bernama nadia dia mengaku orang borobudur magelang mantan siswa sma 4 semarang tahun lulus 2009
    awalnya dia menanyakan mengenai produk elektronik yang kami pakai dirumah dan menjelaskan bahwa hal tersebut untuk pengadaan pameran di java mall bulan depan, kemudian kami diberikan dua kupon, kupon saya kosong sedangkan milik ibu saya berisi voucher 10rb dan hadiah grand prize, kemudian kami diajak ke kantornya di jl papandayan untuk mengesahkan kupon
    kemudian setelah diiming-imingi hadiah mulai dari nissan juke sampai uang 10 juta kami diharuskan mengambil kupon lagi yang harus kami gosok, karena kami tidak mau bayar 7.990.000 sebelum tahu apa isinya kami diharuskan memberikan dp 100rb dan tanda tangan surat pernyataan, dan diminta utnuk memberikan konfirmasi mengenai kesediaan membayar ditunggu sampai esoknya.
    terimakasih setelah saya pulang dan saya membaca posting ini jadi tidak tertipu lebih banyak.
    untuk teman2 yang tahu kiranya apakah kami akan diminta untuk tetap melunasi pembayaran tersebut mohon infonya….
    terima kasih

    1. Siang tadi saya dan bapak ibu saya juga ketemu mbak Nadia di depan Javamall, modusnya sama seperti cerita2 diatas…kami saat mau pulang (di parkiran) ditawari kupon berhadiah mobil, motor, uang tunai 10jt dll. Kupon saya dan ibu saya cuma bertuliskan “Terima Kasih”, sedangkan kupon bapak saya mendapatkan voucher makan dan hadiah yang lain, kemudian mbk Nadia menjelaskan kalo pengambilan hadiahnya harus di kantor PT. Intercipta Pratama, dan kami pun ke kantor PT. Intercipta Pratama (Jl. Papandayan No.4) bersama mbk Nadia. Mbk Nadia mengaku asli dari Borobudur Magelang, di mobil mbk Nadia menanyakan merk2 elektronik yang kami pakai dirumah.
      Sesampainya di kantor, dijelaskan detail tentang hadiah seperti cerita2 diatas. Bapak dan Ibu saya memperhatikan penjelasan dari orang kantor tsb, sementara itu saya mencari informasi di internet tentang perusahaan tsb…ternyata yang kami alami ini sudah banyak dialami orang lain, seperti cerita diatas….kemudian kami disuruh membeli materai senilai Rp 6.000 untuk menandatangani surat pernyataan.
      Lucunya…karena bapak saya tidak bawa uang sebanyak 8jt, beliau iseng2 mengajak orang kantor tsb menggosok hologram, nanti selisih antara nilai hadiah dikurangi 8jt dibagi dua (fifty2)…eeeeee ternyata mereka tidak mau dengan dalih kegiatan kami direkam CCTV….heheeee
      Orang PT. Intercipta Pratama memberikan waktu untuk berpikir sampai bsk pagi…apabila kami tidak kembali sampai bsk, hadiah akan dikembalikan ke DEPSOS…dan saya pun mengajak bapak ibu saya pulang tanpa mengeluarkan uang sepeser pun,….
      Kami tidak rugi uang tetapi kami rugi waktu…
      Alhamdulillah keluarga saya masih dilindung Allah….
      Terima kasih untuk berbagai informasi diatas….

  41. Syalom buat semuanya….Terimakasih atas info dan kesaksian teman2 semua ,,telah membantu teman saya yang mau ditipu..Tuhan yang buka dan singkapkan semua kejahatan oleh manusia perbuat. Tuhan Yesus Memberkati semua

  42. Wah bro gw tadi juga hampir kena. modus nya sama dikasih voucher gitu terus syaratnya bayar Rp. 8.999.000,- utk uang biaya iklan. padahal belom jelas hadiahnya apa. dimana mana juga ada uang ada barang, ini gw bagaikan beli kucing dalam karung. Untung gw gak punya uang sebanyak itu. Hahaha

  43. INTERCIPTA PRATAMA sampai hari ini masih beroperasi dg modus yang sama di Yogya, dengan alamat kantor di Jalan Parangtritis no. 65.

  44. Wah…. Pt.INTERCIPTA PRATAMA sampai hari masih beroperasi dg modus yg sama jangan sampai ada korban yg lain waspada……waspadalah alamat kantor di jln.Amarta Raya No.12 B Semarang

  45. saya juga hampir tertipu sama intercipta pratama,mereka broprasi di depan ATM dan mall ato tempat biasanya org bawa uang bnya.
    modusnya sama. anehnya biaya iklan senilai 8.999.000 disc 10% mjadi 7.999.000 bisa di DP nominal terkecil 20.000 aneh skali. bukan hadiah tuh namanya,tapi beli kucing dalam karung.

  46. jika memang ini penipuan maka sudah ada di semarang dengan motif yg sama.mengaku petugas survey,trs dkash hdiah n dsuruh ke kantornya di jl AMARTA (deketnya kedai amarta) semarang indah N dsuruh bayar dengan nominal yg sama 7juta sekian.. namanya PT INTERCIPTA PRATAMA

  47. Gile.Ternyata modusnya udah ada sejak JKT48 dan AKB48 belum booming di Indonesia *apa ini?!*.Udah gitu nama perusahaannya ikut berubah, dan punya cabang di daerah lain pula ==”

    Oke, kembali ke topik. Kemaren (tanggal 20/12/12) gw sama emak gw hampir aje jadi korban modus penipuan ini. Ceritanya begini.
    Gw sama emak gw mau pergi ke sekolah untuk mengambil rapor (sebuah SMA di bilangan Kemanggisan, Jakarta Barat). Pas di sekitar kantor pos Grogol, gw ngeliat ada 2-3 orang random bin mencurigakan di jembatan penyeberangan (2 cowok dan 1 cewek -yang sayangnya berkerudung-). Nah, pas gw naik ke ntu jembatan, awalnya mereka gak nyamperin gw, tapi malah nyamperin emak gw (keliatannya mereka mengincar orang tua yang dianggap gaptek internet).

    Dan…kejadian selanjutnya 11-12 dengan yang diceritakan para netizen di sini. Mereka yang mengaku dari PT intercipta pratama dengan tata bahasa yang bersahabat dan ramah membagikan semacam voucher ke kita. Di sini gw udah curiga. Nah, untuk meyakinkan kita, mereka menyodorkan iklan undian itu di koran Warta Kota yang mereka klaim muncul pada edisi hari itu (padahal, setelah gw beli ntu koran di deket sekolah, gw gak menemukan iklan yang mereka klaim). Dan…ujung-ujungnya seperti yang diceritakan, emak gw dapet [yang katanya] hadiah [yang katanya] WOW GETOH, sedangkan gw gak dapet. Mereka pun menyelamati emak gw dengan ekspresi yang begitu…….artifisial.

    Lantas, mereka mengajak emak gw untuk dateng ke [yang katanya] kantor mereka untuk mengambil hadiah. Emak gw pun menolak karena kita mau pergi ke sekolah untuk mengambil rapor. Setelah negosiasi yang sedikit alot, kita berhasil melepaskan diri dari mereka.

    Hmm…ngomong” menurut para netizen yang menjadi korban di sini, kalian mendapatkan barang elektronik bermerek Hinano kan? Dan, setelah googling dan nyasar di website Depsos, faktanya adalah…..

    Undian “aneh” ini ternyata terdaftar di Depsos dengan nama “Promosi Barang Elektronik Merek Hinano oleh UD. Intercipta Pratama di Jakarta”. Selengkapnya, bisa dicek di sini:
    http://ppsds.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=857
    Well, mereka cukup “rapi” kan?

    1. rapi bgt mang
      sialnya gua udah ketipu n tlat lapor polisi
      bingung harus gimana
      buat kalian yang punya saran ataw komen, tolong posting balesannya ya….
      thanks sblumnya :)

  48. kyknya PT KREASI PERSADA udh ganti nama jd PT INTERCIPTA PRATAMA,krn hari ini hampir aj ortu saya ketipu,alhamdullillah nya sblum ortu saya ketipu,ortu saya tlp saya utk mastiin undian yg dia dapet dr PT INTERCIPTA PRATAMA beneran atau ga,dan stlah saya gugling trnyataaaa…bnyak yg jd korban penipuannya,saya yakin PT INTERCIPTA PRATAMA itu penipu krn alamatnya sama persis kyk alamat PT KREASI PERSADA yg di RUKO MEGA GROSIR CEMPAKA MAS,yg disebutkan jauuuuhhhh diatassss,so..hati2 jg ya dgn PT INTERCIPTA PRATAMA!!!

  49. Kalau yg mencoba menipu saya hari ini 02-02-2013 meakan PT Intercipta Pratama. Modusnya sama persis, hanya nama perusahaan yg beda. Untungnya saya punya kesempatan buka internet via hp utk searching profil PT tersebut. Eeeh yg saya dapatkan info penipuan. Langsung saja saya laporkan ke petugas keamanan Pasar Modern BTC Bintaro

  50. Ternyata ya…, saya nyaris tergoda. tapi alhamdulillah karena masih ada kerjaan di kantor, saya ga mau ikut dengan si sales itu. Begini ceritanya

    Hari ini, kamis, 21-03-2013 saya ke pasar tebet barat beli sepatu karena sepatu yang saya pake jebol. Pas keluar gerbang arah ke kiri dicegat sama orang yang mengaku bernama Dani dari Intercipta Pratama sambil ngasih 2 voucher yang katanya isinya makan gratis di KFC. Saya bawa sambil buru2 mo cegat bajay, eh.. dia ngikutin sambil tanya apa saya ga tertarik pengen tahu isinya apa. Saat saya buka isinya bacaan voucher makan 10.000 (ga jelas makan di mana) dan gambar mobil,, puluhan motor, emas, dsb.
    Dengan gaya antusias dia bilang selamat karena saya 99% bisa bawa pulang salah satu hadiah dahsyat itu. saya harus ikut dia ke kantor Intercipta Pratama JALAN LAPANGAN ROS RAYA NO. 12 TEBET untuk ambil hadiah, yang memang deket dari ps Tebet Barat.
    Saya menolak. Dia juga untungnya ga maksa. Dia cuma bilang kalo mau ambil hadiahnya jangan lupa nama Dani supaya Dani dapat komisi 5% dari PT dan saya diharapkan ngasih seikhlasnya.

    HARI GINI DAPAT HADIAH MEWAH?

  51. I think what you posted made a ton of sense. But, what about this?
    what if you were to write a awesome title?
    I am not saying your content is not solid., but what if you added a title that makes people want more?

    I mean Hari gini masih ada dapat hadiah Innova?, dasar penipu | AmaniPartogi is kinda vanilla.
    You might glance at Yahoo’s front page and watch how they write post headlines to grab people to open the links. You might add a video or a pic or two to grab people excited about everything’ve written.
    Just my opinion, it would bring your website a little bit more interesting.

  52. You are so cool! I do not suppose I’ve truly read anything like this before. So good to find someone with some genuine thoughts on this issue. Really.. many thanks for starting this up. This web site is something that is needed on the web, someone with some originality!

  53. Appreciating the hard work you put into your blog
    and in depth information you provide. It’s great to come across a blog every once in a while that isn’t the same outdated rehashed material.
    Excellent read! I’ve saved your site and I’m adding
    your RSS feeds to my Google account.

  54. Hi, I do believe this is a great web site. I stumbledupon it ;) I will come back yet again since I book-marked it.
    Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to guide other people.

  55. Btw, modus yang sama juga pernah ada di daerah Tangerang, tepatnya di Metropolis Town Square.
    Saya & ayah saya nyaris saja kena! Untungnya saya yang sudah curiga (karena melihat kondisi ruko tempat pengambilan hadiah tampak sangat sederhana) berhasil menolak paksaan mereka untuk menandatangani formulir bermaterai & membayar uang senilai 7 jutaan rupiah untuk menebus hadiah.

    Saya rasa mereka tidak hanya mengincar orang tua, tapi juga orang2 muda yang wajahnya polos & suka bengong (-_-”) Mereka juga sangat pintar mengintimidasi sehingga membuat korban jadi merasa kasihan & serba-salah untuk mengambil hadiahnya.

    Saran saya untuk Anda semua di manapun Anda berada:
    1. Usahakan untuk TIDAK MELAMUN ketika berada di pusat perbelanjaan. Sibukkan diri dengan handphone atau ngobrol bersama teman. Sebisa mungkin JANGAN SENDIRIAN. Saat Anda melamun, mereka sedang mengincar Anda!
    2. Ketika ada yang meminta (apalagi sampai memaksa) Anda untuk MENGELUARKAN UANG dengan jumlah tertentu dengan iming-iming hadiah, Anda BERHAK UNTUK MARAH. Pedagang aja nggak maksa2 kita buat ngebeli barangnya, lha kok ini bisa2nya orang yang mau ngasih hadiah malah nyuruh kita untuk bayar! Nalarnya di mana?!
    3. Kalo segala cara untuk nolak udah dilakukan tapi ga mempan, pakai jurus BOKEK. Bilang aja “nggak punya duit segitu.” TITIK. Ingat, Anda HARUS TEGAS. Kalau Anda terlihat ragu, mereka akan terus merayu sampai Anda mengatakan YA.
    4. Percaya pada insting Anda, jika mulai menyadari ada yang tidak beres segera berdoa dalam hati (doa yang membuat saya mampu berpikir jernih & menyelamatkan saya dari kasus penipuan ini).

    Semoga tidak ada lagi kasus seperti ini lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s