Dumaisi br hutabarat, Selalu mengandalkan TUHAN dalam segala hal dan jangan menyerah sebelum mencoba…

Selalu mengandalkan TUHAN dalam segala hal dan jangan menyerah sebelum mencoba…

dumaisiItulah motto hidup dari dara batak  kelahiran Banten 21 tahun silam, Dumaisi Shailena br Hutabarat diungkapkan ketika diwawancarai pakkatnews baru-baru ini. Penyanyi pendatang baru yang sudah mengeluarkan album perdana Andung ni Boru Siangkangan dan beberapa Album Rohani Kompilasi bersama Dewi Marpaung ,Talita Doodoh, Leia Pandean.  Karakter suara yang kuat menjadi ciri khasnya. Beberapa penggemarnya menyamakan karakter suaranya mirip penyanyi senior Emelia Contessa  ;).  Dan kehadiran Duma di blantika musik tanah air, khususnya lagu-lagu Tapanuli membawa warna tersendiri, sebab saat ini tak banyak penyanyi solo wanita untuk lagu-lagu tapanuli.

Bagi Mahasiswi Fakultas Hukum Admajaya, bernyanyi adalah hobbi dan talenta yang diberikan Tuhan  kepadanya,  sebab itu bernyanyi buat kemulian Tuhan adalah yang pertama dan keharusan.

Walaupun tergolong masih belia, dalam hal bernyanyi, dara manis penggemar mi gomak ala Pakkat ini, sudah mengoleksi berbagai macam penghargaan dari berbagai macam event perlombaan. Dari kontes lagu rohani hingga lagu-lagu pop seperti JUARA 3 Lomba karaoke D’BEST Fatmawati Jakarta, JUARA 3 Christmas Voice Contest Tangerang JUARA 3 Christmas Song Festival Bahara Suara Kasih di Daan Mogot Jakarta, Banten Pop Star Serang, JUARA 2 Festival Pop Singer Tingkat Pelajar Nasional SLTA penyelenggara Dinas Dikmenti Prov. DKI Jakarta, JUARA 1 kategori Putri Lomba Nyanyi Remaja Tingkat Kodya Jakarta Barat, JUARA HARAPAN 1 Bintang Radio DKI Jakarta,  FINALIS Toba Dream Viky Sianipar Festival Contest 2008 dan pestival lainya yang diikutinya semenjak duduk dibangku kelas 3 SMP.

Prestasi di bidang seni suara ini menarik minat beberapa produser lagu, khususnya lagu-lagu batak untuk mengorbitkanya menjadi penyanyi professional. Salah satunya adalah BCI Record yang melabeli album pertamanya itu. Tak dipungkiri, ini banyak tawaran untuk terus berkarir dibidang tarik suara,  namun Duma-panggilan akrabnya– lebih memilih bercita-cita yang sesuai dengan jalur pendidikan yang sedang di jalananinya saat ini yaitu Hukum Bisnis.

“Album kedua belum terpikir bang, nanti saja setelah kuliahku selesai, aku nggak ingin kuliahku terbengkalai, dan kuliah masih menjadi prioritas utama” ucapnya ketika pakkatnews bertanya soal album kedua.

Tak hanya jago soal tarik suara,  dara capricon kelahiran 10 januari  dari pasangan Albert Hutabarat (Alm) dan Risma br Panjaitan ini punya hobbi lain yaitu baca puisi dan main gitar. Mungkin suatu saat  akan mengeluarkan album baru dengan gitar solo dan baca puisi?? ;), who knows!.

Bicara soal Pakkat, Anak pertama dari dua putri, Pahompu Tukang Gabbar Panjaitan ini,  selalu ingat beberapa hal, mulai dari bahasa dan logat pakkat yang khas, makanan yang beraneka ragam, mi gomaknya  yang membuatnya selalu merasa kangen pulang ke Pakkat kota kelahiran ibundanya. Hal yang selalu di ingat adalah rumah oppungnya yang persis dibelakang Tugu Oppu Sumerham di jantung kota Pakkat.  Hebat nai ra i…nga tok jim i dah…..

7 pemikiran pada “Dumaisi br hutabarat, Selalu mengandalkan TUHAN dalam segala hal dan jangan menyerah sebelum mencoba…

  1. Duma anak sulung dari dua bersaudara, dari pasngan Albert Hutabarat (alm) dan R br Panjaitan.

    Beberapa Album Kompilasi diantaranya , Kompilasi Lagu Rohani dengan Dewi Marpaung, Talita Doodoh, Leia Pandean

    Atas prestasi yang diraihnya, maka salah satu perusahaan rekaman di Jakarta (BCI Record Jl.Beton 88 Rawamangun Jakarta) meminang Duma untuk Nasuk Dapur Rekaman.

    Duma yang dulunya sangat pendiam juga anggota PS Gita swara Jaya – Atmajaya, yang bangga dengan Tugu Sumerham yang percis bersebelahan dengan rumah tinggal Opungnya, sejak kecil kala pulang kampung ke Pakkat Duma selalu minta di Foto di Tugu Sumerham.

    Hendry: :aturmada. nungga ummaloho passolothon ma manang didia tambahan on,,tung malo doho namanusun kata2i na jrusan Jurnalistik hian doho ?? maju terus… kami kirim doa.

  2. Hendry: :aturmada. nungga ummaloho passolothon ma manang didia tambahan on,,tung malo doho namanusun kata2i na jrusan Jurnalistik hian doho ?? maju terus… kami kirim doa.

    Nanguda, aslinya saya engineer, saya lulusan teknik automation, komputer engineering. Alai songon pandok ni ito si duma, jangan pernah menyerah untuk belajar. Jadi saya belajar autodidak do na manurat on….

  3. Pujut Tuhan.. Sy Bangga atas keberhasilan mu secara khusus tu sude hamu namangula dison.. Semoga Tuhan Panjangkan umur dan mudahkan rezeki buat kalian semua untuk dapat memajukan Kec. Pakkat.. maju terus..

    cocok hian do ho hape karejo di Krakatau Steel, molo Engineer di KS sangat dihargai fasilitas pun di bedakan dgn S1 yang lain.. hahah promosi … salam tu Parumaenhi da dht pahoppu.. asa ibbur magodang.

  4. Hendry.. adong komentar sian ito Isran Panjkaitan, Tulang nisi Duma doi alai Mamana boru Hutabarat, jago hian doi marmusik..Teknik do itoi alai pakar do ton di musik..anggota Group PANBERS.. nungga masitandaan hamu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s