HATA SO PISIK

Toilet……

Awalnya, gak terpikir olehku akan menuliskan hal ini. Hanya karena sifat keisengan saya, akhirnya jari-jari ini mengetikkan sesuatu tentang apa yang namanya toilet. Ya. Cukup simpel bukan. Setiap orang tau toilet. Dan apa pungsi toilet juga tau. Selain untuk merenungi kehidupan, toilet juga dijadikan tempat mengasikkan untuk merokok dan baca koran. Bahkan beberapa orang menggunakan toilet untuk menelepon pacar gelap, teran dan selingkuhan. Sungguh, Toilet menjadi saksi bisu setiap aktivitas kita.

Coba anda bayangkan, toilet juga dimanfaatkan sebagai tempat curhat, menulisi dinding toilet adalah salahsatunya. Dan kadang, kita manusia ini tak punya rasa periketoiletan yang tinggi. Dah di injak-injak, dikotorin, dibauin dengan asap rokok, kita sering tak membersihkannya. Padahal, kalao toilet bisa ngomong -seperti rumput yang bergoyang- bisa saja dia dendam dan membocorkan semua rahasia kita pada setiap orang yang mengunjunginya.

Foto0543Yang paling parahnya, toilet ini dimafaatkan untuk mendiskriminasikan pemakainya. Maksudku bukan antara manusia laki-laki dengan manusia perempuan. Tapi antara ras dan negara. Sungguh terlalu yah. Banyak instansi yang memberlakukan ini, dan sepertinya urusan buang membuang ini juga harus membedakan. Apa karna ampas yang dibuang orang itu berbeda beda, mungkin ada yang bau, mungkin yang sedikit bau atau yang harum. Saya sendiri belum pernah melakukan riset atau semacamnya untuk membuktikan apakah sama baunya atau tidak. Bursik deh!!.

Yang saya perhatikan, memang toilet orang ekspatriat itu lebih bersih dan lebih rapi, bahkan dikasih berbagai macam bunga dan hiasan. Bandingkan toilet orang lokal, duh….baunya itu loh…can not tahan.

Foto0544Tanpa sepengatuhan kita, mungkin para toilet ini sering curhat kali yah, kenapa mereka bisa dibedakan sedemikian rupa. Toilet TIRI. So, mari kita berubah. Menciptakan toilet seperti kamar tidur yang bersih aman dan nyaman untuk bersantai dan merenung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s