Beranda » Kategori » RAGAM NAMASA » Pakkat FC Manggedap FC Balige 5 – 1

Pakkat FC Manggedap FC Balige 5 – 1

28062009257Lagi-lagi Ade Putra Pane yang menjadi momok bagi semua lawan kesebelasan Pakakt FC. Gol cepat yang dilesakkan dengan tendangan volly dari jarak tiga puluh lima meter yang mengarah ke pojok kanan atas tidak berhasil diantisipasi penjaga gawang Balige FC, sehingga memaksanya memungut bola dari gawangnya sendiri, ketika pertandingan baru berjalan empat puluh detik.

Gol tercepat dan indah ini juga menjadi penambah motivasi para pemain Pakkat FC dalam menggempur pertahanan kesebelasan Balige.  Terbukti, hanya berselang lima menit, penjaga gawang Balige FC kembali memungut bola dari gawangnya. Kemelut didepan gawang Balige FC dimanfaatkan oleh Mangatur Simarmata, dan terciptalah gol kedua.

Tertinggal dua gol dalam waktu sepuluh menit tampaknya menjadi tekanan bagi anak-anak balige, terlihat para bomber Pakkat lebih leluasa melakukan inprovisasi serangan dari sektor kanan yang di kuasai sepernuhnya oleh Denmas Sihombing dan dari sektor kiri oleh Ade Pane. Bola-bola pendek, sekali sentuh, menjadi kunci permainan Pakkat FC.

Gol ketiga kembali bersarang ke gawang Balige FC, dengan memanfaatkan umpan terobosan yang di plesing sedikit kedepan. Assis yang diberikan oleh Andry gaja, gelandang yang bermain cukup bagus sore ini kepada Denmas sihombing dimanfaatkan dengan baik, hingga terciptalah gol ketiga untuk Pakkat FC.

Hingga turun minum, keunggulan 3-0 Pakkat FC atas kesebelasan balige tidak berubah.

Babak kedua, kesebelasan balige berusaha mengejar ketertinggalan dengan permainan cepat. Tapi permainan solit di semua lini yang diperlihatkan anak-anak kota salak ini mampu meladeni permainan Balige FC.

Menit kelima puluh, striker pengganti Franky Tobing, yang masuk menggantikan Ade Putra yang terpaksa ditarik keluar pada menit ke lima belas babak pertama, memperlihatkan kemampuanya sebagai seorang striker. Sepakan kaki kananya tidak berhasil dihalau penjaga gawang Balige FC.

Gol balasan baru tercipta setelah tiga puluh menit babak kedua, dengan memanfaatkan celah dan kelengahan para pemain Pakkat FC. Striker balige mencoba memperkecil keunggulan menjadi 4 – 1. Bambang S Situmorang, kiper utama Pakkat, kebobolan untuk pertama kali sejak turnamen ini digelar.

Hanya berselang beberapa menit, gawang balige FC kembali ke bobolan. Aksi yang indah yang diperagakan oleh striker Pakkat FC, Denmas Sihombing berhasil melewati barisan pertahanan Balige. Dan Gol ke lima untuk Pakkat tercipat dan semakin menenggelamkan semangat anak-anak balige.

“Pakkat harus menyapu bersih semua lawan di babak penyisihan ini, dan kita optimis bisa masuk final kalau pormasi dan permainan yang diperagakan anak-anak bisa di pertahankan. Dan tak ada yang tidak mungkin bila piala akan jatuh ketangan kita ” ujar David Manalu Manager Pakkat FC.

Pakkat masih belum terkalahkan hingga saat ini, dengan nilai point penuh, 9 dan menjadi juara group.

Pemain ter-aneh.

Ada-ada saja yang harus diperhatikan dari para seniman bola dari Pakkat ini. Salah satunya adalah striker Franky Tobing. Keganjilan terlihat pada wajahnya yang selalu di hiasi sebuah kaca mata. Selain jago mengocek Bola, Striker ini juga jago soal ilmu Fisika. Tak mengherankan, ketika namanya tercatat sebagai seorang asisten Prof. Yohannes untuk mendampingi putra-putri terbaik bangsa ke ajang olimpiade fisika internasional.

Mungkin, ilmu fisika yang dimilikinya, dengan mengombinasikan rumus percepatan dan dimensi bola, gol ke empat berhasil diciptakanya.

Kemenangan 5 – 1 ini harus dibayar mahal oleh tim asal dataran rendah Rambe ini. Menit ke lima belas, striker lincah yang biasa berlari naik-turun gunung di tombak simarsik, Ade Putra Pane, terpaksa ditarik karena mengalami ‘tarbaleccu‘.  Diharapkan, pertandingan di babak sistem gugur nanti, kekuatan dan keakuratanya kembali bisa di perlihatkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s