Pendeta Anggiat Limbong and son
Pendeta Anggiat Limbong and son

Kemarin, HKBP Cikarang merayakan hari jadinya yang ke sebelas tahun. Dirayakan dengan sangat sederhana. Berdoa bersama yang dipimpin amang Pendeta Resort Pdt. Anggiat Limbong sebelum acara di parmingguon dimulai. Dan seluruh jemaat mengucapkan “Selamat Ulang tahun” saat amang pendeta mengucapkan Amen.

Kebaktian pada hari itu dilaksanakan cukup satu kali dari biasanya dua kali, pagi dan siang. Acara kebaktian dimuali dengan kidung pujian dari koor punguan Parompuan. Pada kotbahnya, amang Pendeta Limbong menekankan perlunya kebersamaan. Dan dengan kebersamaan maka cita-cita gereja menjadi garam dan terang dunia di sekitar masyarakat Kota Cikarang akan tercapai.

Dalam eksistensinya yang sudah sebelas tahun, Gereja HKBP Resort Cikarang masih beribadah di Ruko. Tepatnya Ruko Thamrin Blok D7 Lippo Cikarang. Dua buah ruko lantai dua setengah disulap menjadi satu. Disinilah jemaat gereja HKBP Cikarang yang berjumlah sekitar 1500 orang beribadah. Ada kebaktian pagi pukul 8.00 dan kebaktian umum bahasa daerah / batak pkl 10.00.

Sebenarnya gereja ini sudah tidak bisa menampung semua jemaat ini. Dan itu bisa terlihat pada acara kemarin. Setiap acara gereja hanya dilaksan akan satu hari maka gedung hingga parkiran penuh. Untuk itulah telah dibentuk semacam kepanitiaan, Steering Commite yang bertugas untuk mempersiapkan Panitia Pembanguan Gereja termasuk mencari lahan untuk bangunan gereja.

Selamat Ulang Tahun Gereja HKBP Cikarang