HATA SO PISIK

Makan

Sebelum kuceritakan tentang betapa displinya orang Indonesia, aku akan menceritakan pengalaman makan kemaren malam. Bicara soal makanan, sebenarnya saya nggak terlalu pemilih. Apa yang dihidangkan, ya di santap. Apa yang disantap ya di telan.  Apa yang ditelan semoga di berkati jadi vitamin. Terbukti dari hari kehari perut ini semakin membuncit. Saya mau ceritakan sedikit tentang masakan Korea yang sungguh luarbiasa ini.

Tak terhitung lagi berapa macam masakan Korea yang sudah kucicipi, di Jakarta atua di tempat lain. Kebetulan cita rasanay agak mirip dengan masakan Tapanuli. Lebih cenderung ke panas dan pedas. Biasanya, setelah selesai menyantap makanan utama, maka akan ditutup dengan hidangan berupa makanan penutup. Biasanya mi-mian atau sup. Nah, dengan pe-de-nya, saya pilih mie. ” I like cajangmion” kataku.

Tak berselang berapa lama, datanglah hidangan spesial ini. Menu makanan terbuat dari mie, seperti mi-kuning di Indonesia. Yang sangat mengherankan adalah kuahnya. Es parut. Satu mangkok besar, penuh. Bah, ini makanan atau minum esteler?. Jadilah mie-esparut camour es krim. Rasanya fantastis!.

2 thoughts on “Makan”

  1. Mba Harani,

    Makanan kali ini sangat fantastis. Aku sendiri nggak tau, ini lagi makan atau lagi minum. Baru kali ini aku makan dengan kuah Es Parut. Biasanya kan Mie itu harus panas atau minimal hangat. Coba mba masak dulu seperti ini, gimana rasanya…

    mantap!

    bei te wei, tks telah berkunjung

Tinggalkan Balasan

