Setelah sebelumnya blog tips kesehatan memposting obat darah tinggi secara tradisional. Kali ini sebaliknya, saya akan membahas obat untuk darah rendah. Silakan disimak, siapa tahu ada yang butuh.

Penyakit darah rendah atau Hipotensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg.

Adapun nilai normal tekanan darah seseorang secara umum adalah 120/80 mmHG. Namun beberapa orang mungkin memiliki nilai tekanan darah (tensi) berkisar 110/90 mmHg atau bahkan 100/80 mmHg tapi mereka tidak/belum atau jarang menampakkan beberapa keluhan berarti, sehingga hal itu dirasakan biasa saja dalam aktivitas kesehariannya.

Gejala umum pada seseorang yang mengalami tekanan darah rendah akan mengeluhkan keadaan sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas (kunang-kunang) terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang.

Untuk mengobati dan mencegah darah rendah, silakan anda simakramuan tradisional berikut:

Bahan-bahan:
– Kunir / kunyit
– Kuning Telur Ayam Kampung
– Madu
– Anggur (jika ada)

Cara pembuatan:
Parut kunir dan tambah sedikit air, kemudian peras. Kocok telur ayam dan campurkan dengan perasan kunir tadi. Terakhir, Tambahkan sedikit madu dan anggur (jika ada).

Minum ramuan ini secara rutin 2 kali sehari.

Kunci dari semua pengobatan tradisional adalah disiplin dan teratur. Jadi untuk menyembuhkan darah rendah ini diperlukan kedisiplinan dan kemauan yang keras.

Terakhir semoga obat tradisional penyembuh darah rendah ini bisa bermanfaat!