HATA SO PISIK

Autsugari

Tidak sedang bersenandung apalagi berpuisi. Sebab dua hal yang paling menakutkan dimuka bumi ini, bagiku adalah berpuisi dan bernyanyi,..eehh..kalau Koor termasuk nyanyi nggak yah?. Bodohnya!. Saya hanya ingin menuliskan sebuah keinginan yang unik dan masuk akal, cuma susah direalisasikan.

Autsugari…

Autsugari kutanda ( bhs medan) setidaknya punya nomor HP  Mark Zuckerberg sipenemu facebook, jejaring sosial terpopuler saat ini maka saya akan mengucapkan selamat natal dan tahun baru pertanda terimakasih atas idenya membuat Facebook. Sebab, dengan facebook maka saya bertemu dengan teman-teman yang sudah lama berpisah,..nangpe holan di jabu ni si nurmaya on. Bahkan dengan facebook kita segera tahu berita di bonapasogit. Malah, ada temanku ketemu wrong-up (baca: rongkap) di facebook ini.

Sebagaimana orang batak, maka Autsugari saya kenal dekat dengan dia, segeralah kubikin marganya dan kutambah nama batak, Mark Zuckerberg Halomoan Lumban Gaol. Bila perlu kutambahkan nama dari suku Jawa menjadi Susilo Bambang Halomoan Udahsono Lumban Gaol. Kini, Halomoan itu nama paling terkenal di kalangan orang batak. Kalah si Hotma, si Luhut, si Ruhut, si Suhunan, si Monang si Maruarar, si Laris dan nama-nama keren lainnya.  Halomoan artinya kesukaan. Bagusnya sih jangan diartikan suka berbohong, suka berganti wajah, suka menyogok, suka keluar-masuk penjara, suka menyembunyikan uang negara. Suka tebar pesona satu lagi.

Lalu ku-uloskan lah ragihotang terbaik yang kumiliki pada Mark Zuckerberg Halomoan Lumban Gaol. Dia pasti senang, dan dengan sedikit latah pada kebiasaan orang-orang batak yang doyan memberikan marga pada orang terkenal, maka Tunggal Panaluan,– (baca: tungkot mirip tunggal panaluan) akan kuserahkan kepadanya. Tentunya setelah prosesi pemberian marga, dia akan di tepung tawari ala penepungtawaran pemenang pemilukada.

Lalu setelah kata sambutan, dia akan kubisikin sesuatu. Membatakkan beberapa menu di tampilan Pesbuk. Misalnya, di kolom hubungan akan tercantum Marinangbao/maramangbao, Marhahadoli, Parparumaen, Marhela, Ito, Marpariban, Marlae. Sehingga orang-orang tidak sembarangan manggoit-mencolek. Dan siapa mencolek siapa akan diupdate disitatus. Misalnya namarbao marsigoitan–mencolek– akan ditampilkan disitatus, supaya semua orang baca biar kenak ( lagi-lagi bahasa Medan ) RPP–Ruhut-ruhut Parmahanion diParpesbukan.

Bay the Way, atau ambal-ambal ni hata, Tanah Batak yang dingin sangat cocok di tanami sayur-mayur, apalagi Cabe. Bukankah harga cabe sedang melambung?. Kini berita Cabe telah menyamai berita Gayus yang keren itu. Bahkan sudah menutupi berita Lapindo dan Illegal Loging atau berita TKI yang silih berganti diperkosa di negeri juara AFF itu.  Lalu, kan kubisikkan supaya menginvestasikan sedikit hartanya memberikan kepada rakyat di Tapanuli. Kudengar dia doyan juga menyumbang.

Sekarang ini, tanah batak sedang giat-giatnya membudidayakan tanaman dari besi dan semen. Dimana-mana tanaman unik ini di tanam, entah sampai kapan bisa memanen hasilnya. Hebat juga orang batak.

Hal lain yang juga membuatku harus berterimakasih padanya. Coba kalau tak ada jejaring facebook ini. Mungkin saya tidak disibukkan dengan up-date status. Mungkin saya akan banyak menuliskan di blog betapa kecewanya saya pemerintah Pusat, Parpol, Pemda JawaBarat, Pemda-Pemkot Bekasi, penegak Hukum, Dishub dan lain-lainya. Sekarang pikiran saya seputar facebook saja.  Mengomentari status kawan-kawan kerenku. Menulis cerita siringkot-ringkot di note. Menikmati album foto friendlist. Lalu cekikikan di angkot kayak orang  gila begitu membaca komentar teman di statusku.

Dan saya yakin dia juga bukan seorang penyumbang yang doyan narsis ketika menyumbang.–Ini rekaan saya loh, tak nuntut namanya dibacakan sebagai penyumbang atau diulosi..–autsugari –lho.

Banyak lagi hal yang kulakukan, autsugari…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s