Ada saja modus penipuan sekarang ini.

Penipuan lewat SMS dan telepon mungkin sudah biasa. Namun para pelaku terus berusaha dan menciptakan modus baru untuk mengelabui korban. Modus terbaru adalah menggabungkan penipuan modus SMS dengan membuat website tiruan. Adapun content website gadungan ini adalah dengan meng-copy dari website provider telkomsel. Bila kita tidak jeli, maka kita akan tertipu. Mereka sengaja membuat website gratisan ini di sebuah situs penyedia subdomain gratis, http://www.jimdo.com

Jimdo.com ini sama dengan wordpress, blogspot, typad, dan lain-lain. Analisaku, mereka menggunakan Jimdo karena website ini belum setenar Blogspot atau WordPress. Bila menggunakan Blogspot atau WordPress maka kita akan cepat tahu, tak mungkin perusahaan sebesar  TelkomSel menggunakan fasilitas gratisan.

Lihatlah homepage para penimu ini,  http://rejeki-telkomsel.jimdo.com/ isi, temasuk foto-fotonya diambil dari website Telkomsel. Tak hanya itu, nama Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sugianto, Gubernur DKI Fauzi Bowo pun dicatut. Lalu, di sidebarnya ada foto yang katanya bernama Drs. Muhammad Yasim, Bambang Irawan dll, sebagai pengelola website, yang katanya pula sebagai Direktur Telkomsel Cabang Jakarta Selatan.

Beberapa website penipuan telkomsel adalah http://layanangrapari.wordpress.com/
http://telkomselundian.jimdo.com/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jangan mudah tergiur dan percaya sedikitpun yang namanya Hadiah Undian, apalagi datang melalui pemberitahuan SMS. Sebelum anda menjadi korban, sebaiknya cross check ke website resmi product yang diundi. Pemenang undian sebuah product tidak pernah diumumkan di website gratisan.